Bakal Ada JKT48 di Asian Games 2018, Bersiaplah!

Asian Games 2018 tinggal sepekan lagi.

Jakarta, IDN Times - Girl band JKT48 dipastikan akan turut menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir saat ditemui di fX Sudirman, Jakarta, pada Jumat (10/8).

"Setelah 56 tahun, inilah kesempatan besar bagi generasi muda, termasuk JKT48 untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games 2018 dalam mengembangkan potensi seni budaya Indonesia," ujar Erick.

Wah, JKT48 bakal ngapain aja ya?

1. Tampil sebanyak 36 kali

Bakal Ada JKT48 di Asian Games 2018, Bersiaplah!IDN Times/Lucia Vania

Seluruh member JKT48 akan terlibat dalam pembuatan lebih dari 60 video sports presentation yang berisi informasi mengenai cabang-cabang olahraga. Mereka juga akan menjadi master of ceremonies (MC) di berbagai pertandingan, dan tentunya, tampil membawakan lagu-lagu JKT48 sebanyak 36 kali.

"Pembagian member untuk tampil percabang olah raga, sih, belum tahu, kita inginnya semua member ikut tampil di Asian Games ini. Kita, kan, tampilnya di banyak cabang olahraga, pengennya semuanya ganti-gantian ikut tampil biar semangat. Cuma kalau buat tampil all-member gitu gak deh kayaknya, nanti lebih banyak kita dibanding atlet sama penontonnya," ujar Kapten JKT48, Shania Junianatha, sembari tertawa

2. Bangga bisa berpartisipasi di Asian Games

Bakal Ada JKT48 di Asian Games 2018, Bersiaplah!IDN Times/Lucia Vania

Ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah dari ajang olahraga terbesar di Asia. Sebelumnya, Asian Games di Indonesia pertama kali diselenggarakan pada tahun 1962.

Oleh karena itu, bisa terlibat memeriahkan Asian Games menjadi kebanggaan tersendiri bagi para personel JKT48.

"Pas Asian Games di Indonesia dulu kan kita semua belum lahir, jadi kita pengen banget ikut seru-seruan dalam Asian Games kali ini," kata Shania.

"Kita gak akan melewakan kesempatan ini, karena setelah sekian lama Asian Games di Indonesia lagi," imbuh Adhisty Zara.

Baca Juga: Obor Asian Games Tiba di Bandung

3. JKT48 menjagokan cabang olahraga ini nih

Bakal Ada JKT48 di Asian Games 2018, Bersiaplah!IDN Times/Lucia Vania

Cindy Yuvia, Shania, Zara dan Shania Gracia kompak mendukung Indonesia bisa mengantongi emas sebanyak-banyaknya di Asian Games tahun ini. Masing-masing dari mereka ternyata juga punya cabang olahraga favorit, lho.

"Karena aku dulu ekskul basket aku dukung basket," kata Yuvia.

"Kalau aku pasti dukung semua cabang olahraga," ujar Shania. Atlet favoritnya adalah ratu wushu Asia Tenggara, Lindswell Kwok.

"Aku suka nontonin angkat besi sama renang," ujar Zara.

Senada dengan Shania, Gracia juga mendukung semua cabang olahraga. Terutama untuk cabang olah raga bulu tangkis. "Atlet favorit aku yang the world number one, Kevin Sanjaya dan Marcus," ungkapnya.

Bagaimana dengan kamu, cabang olah raga apa yang kamu dukung di Asian Games 2018?

Baca Juga: Semangat di Balik Coretan Dinda Menyambut Asian Games 2018

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya