Comscore Tracker

Inilah 6 Pemain Basket Terpendek di NBA yang Jarang Kamu Ketahui

Mau tahu pemain basket NBA yang pendek sepanjang masa?

Di dunia basket, siapa yang tidak tahu dengan NBA, salah satu liga basket yang paling terkenal? Dengan banyaknya pemain basket hebat yang terlahir dari NBA dan juga banyak pemain yang unik, tentu NBA jadi salah satu kompetisi yang memikat atensi.

Salah satu yang unik dari NBA sendiri adalah pemain basket yang pendek. Pada umumnya, pemain basket di NBA mempunyai tinggi di atas 170 cm. Dan sangat jarang sekali yang bermain di NBA berukuran di bawah 170 cm.

Dengan tidak banyaknya pemain basket yang pendek bukan berarti mereka dikenal oleh banyak orang. Berikut ini kami ulas beberapa pemain basket NBA yang tingginya di bawah rata-rata.

1. Misaki Wataru

Inilah 6 Pemain Basket Terpendek di NBA yang Jarang Kamu Ketahuitsn.ca

Misaki Wataru adalah pemain basket NBA pertama yang berasal dari Asia dan non-Caucasian. Walaupun kariernya hanya sebentar (1947-1948), ia merupakan pemain yang begitu berharga dan salah satu pemain andalan New York Knicks pada masanya.

2. Greg Grant

Inilah 6 Pemain Basket Terpendek di NBA yang Jarang Kamu Ketahuila-streetball.com

Greg Grant dapat menutupi kekurangan pada dirinya dengan keterampilan dan energi yang sangat bagus. Di awal kariernya, Greg Grant memulai bermain di Phoenix Suns selama setahun dan bergabung dengan New York Knicks pada tahun 1990. Lalu Greg menandatangani kontrak dengan Philadelphia 76ers tahun 1991 dan selanjutnya Orlando Magic tahun 1994.

Baca Juga: [FOTO] Melihat Aksi Legenda NBA di SMPN 37 & SMAN 82 Jakarta

3. Anthony "SPUD" Webb

Inilah 6 Pemain Basket Terpendek di NBA yang Jarang Kamu Ketahuiwww.wbur.org

Anthony "Spud" Webb, pertama kali bermain di NBA bergabung dengan klub basket Atlanta Hawks. Selama kariernya, ia bermain di klub Sacramento kings, Minnesota Timberwolves dan mengakhiri kariernya di Orlando Magic.

Selama bermain, Spud Webb sudah bertanding sebanyak 814 pertandingan dan rata-rata skor yang dicetaknya adalah 10 angka pada tiap pertandingan. Tetapi yang paling dikenang dan membuat namanya terkenal adalah menjadi juara kontes Slam Dunk pada tahun 1986 dan karena itu Anthony "Spud" Webb menjadi pemain terpendek yang memenangkan kontes Slam Dunk di NBA.

4. Melvin Hirsch

Inilah 6 Pemain Basket Terpendek di NBA yang Jarang Kamu Ketahuiprobasketballencyclopedia.com

Siapakah Melvin Hirsch? Saya yakin tidak ada yang mengenalnya. Melvin Hirsch mulai dikenal orang bukan karena permainan yang mumpuni, tetapi gara-gara ia adalah pemain basket NBA terpendek ke-3.

Memang miris kalau mengetahui profil seseorang bukan karena kehebatannya. Melvin Hirsch bermain basket di NBA bersama klub Boston Celtics. Ia bermain di Celtics hanya 13 pertandingan dan cuma mencetak 19 angka.

5. Earl Boykins

Inilah 6 Pemain Basket Terpendek di NBA yang Jarang Kamu Ketahuipinterest.com

Tak hanya pemain basket terpendek ke-2 di NBA, Earl Boykins merupakan pemain basket NBA yang paling ringan berat badannya (60 kg). Earl Boykins menghabiskan masa bermainnya di klub Denver Nuggets. Walau pun tidak cukup terkenal, ia cukup dikenal di kota Denver.

6. Muggsy Bogues

Inilah 6 Pemain Basket Terpendek di NBA yang Jarang Kamu Ketahuiidntimes.com

Dengan nama asli Tyrone Curtis Bogues dan mempunyai tinggi badan 160 cm, pemain kelahiran 9 Januari 1965 ini memang menyukai basket sejak kecil. Bermain basket di lingkungan tempat tinggal bersama teman-temannya. 

Di antara teman-temannya, Muggsy Bogues yang paling pendek di antara mereka. Tetapi walau pun pendek, dia mempunyai kegesitan dan keahlian bermain basket yang mumpuni di antara teman-temannya.

Baca Juga: Fakta Giannis, Peraih MVP di NBA yang Pernah Menjadi Pedagang Asongan

erick ranes akbar Photo Writer erick ranes akbar

https://www.linkedin.com/in/erickranes/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya