Apriyani/Fadia Keok, Korsel Imbangi Indonesia 

Apriyani/Fadia kalah dari Baek Ha Na/Lee So Hee

Jakarta, IDN Times - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diandalkan Indonesia di laga kedua semifinal Uber Cup 2024. Bersua ganda putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, wakil tanah air itu menyerah dua gim langsung 6-21, 17-21 dalam duel di Hi-Tech Zone Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024).

Baek/Lee langsung tampil agresif sejak gim ini dimukai. Hal itu membuat Arpiyani/Fadia sulit mengembangkan laga. Mereka pun akhirnya banyak melakukan kesalahan.

Sepanjang gim pertama, Apriyani/Fadia banyak melakukan unforced error. Alhasil, mereka dengan mudah ditinggalkan lawannya di interval ini dengan skor 2-11.

Baek/Lee bermain nyaman usai unggul jauh. Walau beberapa kali Apriyani/Fadia sempat mencuri poin, mereka tetap dengan mudah unggul menjadi 3-16.

Tak banyak memberi perlawanan, Apryani/Fadia harus menyerah 6-21 dari Baek/Lee di gim pertama ini.

Apriyani/Fadia memulai gim kedua dengan baik. Tampil lebih rapi, mereka mampu unggul atas Baek/Lee dengan skor 4-1.

Namun, pasangan ganda putri Indonesia ini masih inkonsisten. Beberapa kesalahan kembali dibuat hingga lawan bisa menghela napas. Hasilnya, Baek/Lee berbalik unggul 4-5.

Walau terus memberikan perlawanan melalui beberapa rally panjang, Apriyani/Fadia harus kalah di interval ini dari Baek/Lee dengan skor tipis 10-11.

Apriyani/Fadia sempat bangkit mengejar poin. Memanfaatjan kesalahan elementer yang acap dilakukan Baek/Lee, mereka pun berbalik unggul 16-15.

Duel semakin panas saat memasuki perebutan poin krusial. Tak jarang adu pukulan terus terjadi di antara kedua pasangan ini. Namun, Apriyani/Fadia pun akhirnya menyerah dalam duel ini dengan skor 17-21.

Kekalahan Apriyani/Fadia membuat Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan 1-1 atas Indonesia di semifinal Uber Cup 2024.

Baca Juga: Gregoria Bawa Indonesia Unggul di Semifinal Uber Cup 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya