Tim Beregu Putra Indonesia Bersua China di Perempat Final BATC 2024

Indonesia hanya lolos sebagai runner-up

Jakarta, IDN Times - Drawing babak perempat final Kejuaraan bulu tangkis Asia (BATC 2024) rampung digelar pada Kamis (15/2/2024). Tim beregu putra Indonesia dipastikan bertemu lawan berat, yakni China di fase delapan besar. 

Tim beregu putra Indonesia tak bisa menghindari lawan berat. Sebab, mereka lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup D.

Pada pertandingan penentu, Chico Aura dan kawan-kawan tumbang 2-3 dari Korea Selatan dalam duel yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tadi sore. 

Kekalahan itu membuat Indonesia hanya bisa meraup dua kemenangan saja, yakni masing-maisng saat berhadapan dengan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Sementara, China lolos ke perempat final sebagai juara grup A. Mereka tampil sempurna di babak grup usai mengalahkan Hong Kong dan India. 

Tentu laga melawan China bakal jadi ujian berat tim beregu putra Indonesia. Peluang mereka melaju ke semifinal BACT 2024 pun tentu tak sebesar andai bisa jadi juara grup.

Namun demikian, kans mereka lolos tak tertutup. Syaratnya, tim beregu putra Indonesia tampil cemerlang di babak perempat final BATC 2024. 

Berikut adalah hasil lengkap drawing tim putra di babak perempat final Kejuaraan bulu tangkis Asia (BATC 2024).

- China vs Indonesia
- Korea Selatan vs Taiwan
- Singapura vs Malaysia
- India vs Jepang

Baca Juga: Tim Beregu Putri Indonesia Bersua Malaysia di Perempat Final BATC 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya