Daftar Juara Bertahan German Open, Wakil Korea Selatan Dominan

Wakil Korea Selatan kuasai final German Open 2023

German Open 2024 akan menjadi pembuka rentetan turnamen bulu tangkis padat pada akhir Februari hingga akhir Maret 2024. Turnamen BWF World Tour Super 300 ini akan mempertandingkan edisi ke-65 pada 27 Februari hingga 3 Maret 2024 di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Pada edisi sebelumnya, Korea Selatan berakhir sebagai juara umum German Open 2023 dengan meraup dua gelar juara. Sementara itu, tiga gelar lainnya direngkuh Hong Kong, Jepang, dan China. Berikut daftar juara bertahan German Open.

1. Ng Ka Long Angus (Hong Kong) penyandang titel juara bertahan sektor tunggal putra

Daftar Juara Bertahan German Open, Wakil Korea Selatan DominanNg Ka Long Angus (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Penyandang titel juara bertahan German Open sektor tunggal putra adalah Ng Ka Long Angus asal Hong Kong. Ia yang kala itu termasuk pemain nonunggulan secara mengejutkan sukses memenangkan gelar juara. Pada partai final, ia merenggut kemenangan atas pemain nonunggulan lainnya, yakni Li Shi Feng dari China dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-18 dalam durasi 86 menit. Gelar juara German Open yang ia dapat kala itu menjadi gelar juara pertama dan satu-satunya yang ia raih sepanjang 2023.

Baca Juga: Tur Eropa Dimulai, Alwi Farhan Debut di German Open 2024

2. Akane Yamaguchi (Jepang) pegang gelar juara bertahan sektor tunggal putri

Daftar Juara Bertahan German Open, Wakil Korea Selatan DominanAkane Yamaguchi (kiri) dan An Se Young di podium German Open 2023 (badminton.de)

Di sektor tunggal putri, pemegang gelar juara bertahan German Open adalah Akane Yamaguchi dari Jepang. Ia kala itu memang dijagokan untuk merebut gelar juara karena menyandang predikat sebagai unggulan pertama. Gelar juara ia pastikan setelah mengemas kemenangan atas An Se Young dari Korea Selatan pada partai final dengan skor 21-11 dan 21-14 dalam waktu 34 menit. Bagi Yamaguchi, gelar juara German Open yang kala itu ia dapatkan merupakan gelar juara keduanya pada 2023 setelah gelar juara dari Malaysia Open 2023.

3. Gelar juara bertahan sektor ganda putra disandang Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)

Daftar Juara Bertahan German Open, Wakil Korea Selatan DominanChoi Sol Gyu/Kim Won Ho (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Choi Sol Gyu/Kim Won Ho asal Korea Selatan juga termasuk penyandang gelar juara bertahan German Open. Mereka yang saat itu jadi unggulan ketujuh sukses mengakhiri turnamen di podium tertinggi sektor ganda putra. Gelar juara mereka amankan setelah memenangkan laga final dengan wakil Korea Selatan lainnya, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Mereka menang dalam laga sengit yang berlangsung selama 72 menit dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-19. Gelar juara German Open ini menjadi satu-satunya gelar juara yang mereka raih sepanjang 2023.

4. Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) jadi juara bertahan sektor ganda putri

Daftar Juara Bertahan German Open, Wakil Korea Selatan DominanBaek Ha Na/Lee So Hee di podium German Open 2023 (bwfbadminton.com)

Wakil Korea Selatan lainnya, Bae Ha Na/Lee So Hee, juga merupakan juara bertahan German Open. Keberhasilan mereka menyabet gelar juara juga cukup mengejutkan saat itu. Pasalnya, mereka hanya berstatus sebagai pasangan nonunggulan yang baru dipasangkan. Pada laga final, mereka menumpas unggulan pertama asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. dalam pertarungan dua set langsung yang berlangsung dalam waktu 56 menit dengan skor 21-19 dan 21-15. Gelar juara German Open ini menjadi gelar juara pertama yang diraih Baek/Lee sejak dipasanglan.

5. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) juara bertahan sektor ganda campuran

Daftar Juara Bertahan German Open, Wakil Korea Selatan DominanFeng Yan Zhe/Huang Dong Ping (instagram.com/germanopenofficial)

Berpindah ke sektor ganda campuran, titel juara bertahan dipegang wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Meski kala itu hanya diunggulkan di posisi kelima, mereka sukses mengakhiri turnamen sebagai juara. Mereka mengunci gelar juara setelah menaklukkan wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, pada babak final dengan skor 21-4 dan 21-15 dalam waktu 38 menit. Bagi Feng/Huang, gelar juara German Open tersebut menjadi gelar juara ketiga mereka pada 2023 setelah gelar dari Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Tak banyak juara bertahan yang akan kembali tampil di German Open 2024. Tercatat, hanya nama Ng Ka Long Agus yang terdaftar sebagai peserta German Open 2024. Ia akan berlaga sebagai juara bertahan sekaligus unggulan keempat dan akan berhadapan dengan Jeon Hyeok Jin asal Korea Selatan pada babak pertama.

Baca Juga: 4 Pebulu Tangkis Indonesia yang Bakal Tampil di German Open 2024

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya