Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters S100 2023

Wakil tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra habis!

Selain French Open 2023, secara bersamaan juga digelar turnamen Indonesia Masters Super 100 2023. Turnamen ini sudah dilangsungkan sejak, Selasa (24/10/2023) lalu, di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya. Kemarin, Jumat (27/10/2023), turnamen BWF Super 100 ini sudah beres menyelenggarakan babak perempat final.

Pada babak tersebut, ada sembilan wakil Indonesia yang bertanding. Sayangnya, tak semua berhasil mencatatkan kemenangan. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia pada babak perempat final Indonesia Masters Super 100 2023.

1. Wakil tunggal putri habis di perempat final

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters S100 2023Stephanie Widjaja (pbsi.id)

Indonesia hanya menyisakan satu wakil tunggal putri pada babak perempat final lewat Stephanie Widjaja. Sayangnya, Stephanie harus menelan kekalahan pada babak ini. Ia kandas ditangan Juara Dunia Junior 2022 asal Jepang, Tomoka Miyazaki, melalui laga dua set langsung dalam waktu 39 menit dengan skor 13-21 dan 14-21. Kekalahan Stephanie ini membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil tunggal putri pada babak berikutnya.

Baca Juga: 6 Negara Loloskan Wakilnya ke Semifinal Indonesia Masters S100 2023

2. Wakil ganda putra juga tak bersisa di perempat final

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters S100 2023Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya (pbsi.id)

Sama seperti sektor tunggal putri, sektor ganda putra Indonesia juga hanya memiliki satu wakil pada babak perempat final. Wakil tersebut adalah Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya. Sayangnya, mereka harus menelan kekalahan dari wakil Taiwan, Wei Chun Wei/Wu Guan Xun, dengan skor 9-21 dan 17-21 dalam durasi 32 menit. Hasil ini memastikan ganda putra Indonesia tanpa wakil pada babak semifinal. 

3. Tiga ganda putri melenggang ke semifinal

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters S100 2023Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (pbsi.id)

Sektor ganda putri Indonesia menjadi sektor yang paling berjaya pada babak ini. Dari 4 wakil yang bertanding, 3 di antaranya sukses membukukan kemenangan dan memastikan tempat di semifinal. Adapun, tiga ganda putri tersebut adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Sementara itu, satu ganda putri yang gagal ke semifinal adalah Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa. Berikut hasil lengkap wakil ganda putri Indonesia pada perempat final.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto [1] vs. Wang Szu Min/Wu Meng Chen [8] (Taiwan) 21-13, 21-10

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose [2] vs. Go Pei Kee/Low Yeen Yuan [8] (Malaysia) 19-21, 22-20, 21-13

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum [3] vs. Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa [6] 21-9, 21-16

4. Ganda campuran loloskan dua wakil ke semifinal

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters S100 2023Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (pbsi.id)

Di sektor ganda campuran, ada tiga wakil Indonesia yang tanding di perempat final. Namun, hanya dua wakil saja yang berhasil mengamankan kemenangan dan memastikan diri ke semifinal. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata adalah dua wakil ganda campuran tersebut. Satu wakil lainnya yang harus menelan kekalahan adalah Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Berikut hasil lengkap wakil ganda campuran Indonesia pada perempat final.

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow [7] vs. Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu 21-19, 22-20

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata [6] vs. Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand) 19-21, 21-13, 21-19

5. Wakil Indonesia yang tersisa hadapi lawan tangguh pada babak semifinal

Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters S100 2023Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (pbsi.id)

Pada babak semifinal, lawan yang dihadapi wakil Indonesia semakin tangguh. Kebanyakan dari mereka akan menghadapi pemain unggulan. Bahkan, ada yang harus saling berhadapan satu sama lain. Berikut daftar lawan wakil Indonesia pada babak semifinal.

Ganda putri

  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto [1] vs. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum [3]
  • Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose [2] vs. Sayaka Hobara/Yui Suizu [5]

Ganda campuran

  • Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow [7] vs. Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat [1] (Thailand)
  • Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata [6] vs. Kim Young Hyuk/Kim Hye Rin (Korea Selatan)

Laga babak semifinal Indonesia Masters Super 100 2023 tengah bergulir, Sabtu (28/10/2023) mulai pukul 12.00 WIB. Laga babak ini bisa kamu saksikan secara langsung di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya, dengan harga tiket Rp75 ribu untuk kategori regular dan Rp100 ribu untuk kategori VIP. Selain itu, laga semifinal juga disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube resmi PBSI.

Baca Juga: Lanny/Ribka ke Semi Final Indonesia Masters 2023, Jesita/Febi Kandas

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya