4 Derbi pada Babak Semifinal Denmark Open 2023

Fajar/Rian bersua Bagas/Fikri untuk tiket ke laga puncak

Denmark Open 2023 tengah berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Babak semifinal turnamen BWF Super 750 ini sendiri akan digelar hari ini, Sabtu (21/10/2023). Menariknya, ada beberapa atlet badminton yang mesti melakoni perang saudara pada babak 4 besar Denmark Open edisi kali ini.

Siapa saja mereka? Coba simak daftar derbi babak semifinal Denmark Open 2023 lewat ulasan berikut, ya!

1. Nami Matsuyama/Chiharu Shida vs. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

4 Derbi pada Babak Semifinal Denmark Open 2023Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (instagram.com/bwf.official)

Dari sektor ganda putri, Jepang telah memastikan satu wakilnya melaju ke babak final. Sebab, Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan menantang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada laga 4 besar Denmark Open 2023. Kedua ganda putri Negeri Sakura ini sudah pernah bertemu tujuh kali sebelumnya.

Head-to-head mereka cukup seimbang, yakni 4-3 untuk keunggulan Matsumoto/Nagahara. Meski kalah dari segi rekor pertemuan, tetapi Matsuyama/Shida memimpin dari segi peringkat. Dalam tiga pertemuan terakhir mereka, Matsuyama/Shida juga selalu berhasil menaklukkan Matsumoto/Nagahara.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!

2. Han Yue vs. Chen Yu Fei (China)

4 Derbi pada Babak Semifinal Denmark Open 2023Han Yue (instagram.com/badthai.official)

Selanjutnya, ada dua tunggal putri andalan China yang juga akan bersua pada babak semifinal Denmark Open 2023. Han Yue mesti melawan rekan senegaranya, Chen Yu Fei. Kedua tunggal putri China ini tidak terpaut jauh dari segi peringkat. Chen Yu Fei lebih unggul sedikit dengan menduduki peringkat ke-3 dunia. Sementara itu, Han Yue ada di urutan ke-8 dunia saat ini. Rekor pertemuan keduanya adalah 3-0 untuk keunggulan telak, Chen Yu Fei.

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia)

4 Derbi pada Babak Semifinal Denmark Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia juga mengamankan satu tiket ke partai pamungkas Denmark Open 2023 melalui sektor ganda putra. Pasalnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang rekan senegaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pertandingan ini sendiri akan menjadi pertemuan ketujuh bagi mereka.

Dari enam pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian memimpin rekor dengan skor 5-1. Peringkat BWF dari kedua ganda putra garuda ini terpaut cukup jauh. Fajar/Rian lebih unggul karena berada di peringkat ke-2. Di sisi lain, Bagas/Fikri saat ini tengah bercokol di urutan ke-14 dunia.

4. Shi Yu Qi vs. Weng Hong Yang (China)

4 Derbi pada Babak Semifinal Denmark Open 2023Weng Hong Yang (instagram.com/ausbadmintonopen)

Wakil China lainnya juga harus lakoni laga derbi di babak semifinal Denmark Open 2023. Kali ini, dari sektor tunggal putra ada Shi Yu Qi yang saling berduel dengan Weng Hong Yang. Keduanya melaju ke babak ini setelah melewati babak sebelumnya dengan kemenangan.

Rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan Shi Yu Qi. Dari segi peringkat, Shi Yu Qi juga lebih unggul dibanding Weng Hong Yang. Meski begitu, Weng Hong Yang tetap memiliki peluang untuk mengalahkan kompatriotnya tersebut.

Babak semifinal Denmark Open 2023 akan dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB. Deretan pemain di atas pastinya akan terus berusaha untuk melaju ke babak final meski harus mengalahkan rekan senegara.

Baca Juga: 5 Pemain Jumpa Unggulan di Semifinal Denmark Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya