4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Hari Kedua China Masters 2023

Bagas/Fikri bersua unggulan tuan rumah

Hari kedua China Masters 2023 akan berlangsung besok, Rabu (22/11/2023). Digelar di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, hari kedua dari turnamen BWF Super 750 ini masih akan melangsungkan pertandingan babak 32 besar.

Dari 16 ganda putra yang berlaga di hari kedua China Masters 2023, ada empat ganda putra yang bersua pemain unggulan. Mereka akan memulai perjuangan dengan menghadapi lawan yang cukup tangguh. Berikut daftar empat ganda putra yang jumpa unggulan di hari kedua China Masters 2023.

1. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) hadapi unggulan asal tuan rumah

4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Hari Kedua China Masters 2023Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (instagram.com/gmsupak)

Ganda putra Thailand akan bertemu pemain unggulan pada laga pertama mereka di China Masters 2023. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren berhadapan dengan ganda putra unggulan kedua. Mereka adalah pasangan asal tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kedua pasang ganda putra ini sudah pernah bertemu satu kali sebelumnya. Dari pertemuan pertama mereka di ajang All England 2023, Jomkoh/Kedren kalah dua gim langsung. Kala itu, Liang/Wang menumbangkan Jomkoh/Kedren dengan skor 21-13 dan 21-18.

2. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taipei) jumpa unggulan dari Korea Selatan

4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Hari Kedua China Masters 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Ganda putra dari Taipei juga berhadapan dengan pemain unggulan di babak pertama China Masters 2023. Lee Yang/Wang Chi Lin bakal bertemu dengan pemain unggulan dari Korea Selatan. Mereka akan menjadi lawan dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang merupakan unggulan kelima.

Laga di China Masters ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan. Dari tiga pertemuan sebelumnya, head-to-head kedua ganda putra ini adalah 3-0 untuk keunggulan Kang/Seo. Mampukah Lee/Wang membalikkan keadaan pada pertemuan mereka kali ini?

Baca Juga: Ana/Tiwi Gagal Mentas di China Masters, Apriyani/Fadia ke 16 Besar

3. Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) jadi lawan dari pasangan unggulan Indonesia

4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Hari Kedua China Masters 2023Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (instagram.com/yoshinori.takeuchi1008)

Salah satu ganda putra Jepang akan bersua unggulan pada babak pertama China Masters 2023. Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi punya kesempatan untuk berjumpa pemain unggulan dari Indonesia. Mereka adalah ganda putra nomor satu garuda, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada turnamen BWF Super 750 ini, Fajar/Rian menempati posisi unggulan keempat. Babak 32 besar ini akan menjadi pertemuan kedua antara Fajar/Rian dan Matsui/Takeuchi. Rekor pertemuan keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan duo FajRi.

4. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) tantang unggulan dari tuan rumah

4 Ganda Putra Dunia Jumpa Unggulan di Hari Kedua China Masters 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra yang jumpa unggulan terakhir datang dari Indonesia. Senada dengan Jomkoh/Kedren, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, juga berhadapan dengan pemain unggulan dari tuan rumah. Mereka akan menjadi lawan dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang menempati posisi unggulan kedelapan.

Kedua pasangan ini sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Pertandingan di babak pertama China Masters 2023 ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Liu/Ou dan Bagas/Fikri. Dari dua pertemuan sebelumnya rekor pertemuan mereka adalah sama kuat, yaitu 1-1.

Laga pada hari kedua China Masters 2023 dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 08.00 WIB. Pertandingan ini masih menggunakan tiga lapangan.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan China Masters, Unggulan Semua!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya