6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Denmark Open 2023

Termasuk Ana/Tiwi

Badminton World Federation (BWF) telah memperbarui peringkat atlet badminton dunia pada, Selasa (24/10/2023). Poin dari Denmark Open 2023 adalah poin yang masuk ke dalam hitungan peringkat dunia pekan ini.

Performa para pemain di turnamen BWF Super 750 ini berpengaruh terhadap peringkat BWF mereka, tak terkecuali dengan pebulu tangkis ganda putri dunia. Berikut enam ganda putri dunia yang naik peringkat usai Denmark Open 2023.

1. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara ganda putri Jepang pertama yang naik peringkat

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Denmark Open 2023Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri dari Jepang mengalami peningkatan peringkat BWF usai penampilan baik mereka di Denmark Open 2023. Mereka adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Berhasil melaju sampai babak semifinal Denmark Open 2023 membuat peringkat Matsumoto/Nagahara naik dua tingkat. Mereka kini tengah menghuni urutan ke-6 dunia.

Baca Juga: 5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Denmark Open 2023

2. Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard kini bercokol di top 10 tunggal putri dunia

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Denmark Open 2023Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (instagram.com/badthai.official)

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard menjadi ganda putri selanjutnya yang juga naik peringkat usai Denmark Open 2023. Mereka tampil cukup baik di turnamen BWF Super 750 ini dan lolos sampai babak perempat final. Aimsaard bersaudara naik satu tingkat di peringkat BWF. Kini, mereka bercokol di top 10 tunggal putri dunia dengan mengamankan peringkat ke-10.

3. Rin Iwanaga/Kie Nakanishi susul Matsumoto/Nagahara dengan naik peringkat

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Denmark Open 2023Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (instagram.com/badmintonasia.official)

Ganda putri Jepang kembali sukses naik peringkat usai tampil di Denmark Open 2023. Kali ini, ada Rin Iwanaga/Kie Nakanishi yang juga melaju jauh sampai babak 4 besar hingga membuat peringkat dunia mereka kian naik. Iwanaga/Nakanishi naik satu tingkat pada pekan ini. Kini, mereka ada di urutan ke-15 dunia setelah sebelumnya duduk di peringkat 16 dunia.

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi jadi satu-satunya wakil garuda yang naik peringkat

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Denmark Open 2023Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Satu-satunya ganda putri Indonesia yang berhasil naik peringkat usai Denmark Open 2023 adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Tampil baik dan melaju sampai babak perempat final, Ana/Tiwi mendapat tambahan poin cukup tinggi. Mereka pekan ini naik satu peringkat. Pasangan ini kini duduk di urutan ke-17 dunia setelah sebelumnya Ana/Tiwi ada di peringkat ke-18.

5. Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam naik ke 20 besar peringkat ganda putri dunia

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Denmark Open 2023Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (instagram.com/yeung_tingting)

Pasangan ganda putri berikutnya yang naik peringkat usai Denmark Open 2023 datang dari Vietnam. Mereka adalah Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam yang berhasil naik dua tingkat. Melaju sampai babak 8 besar Denmark Open 2023, Yeung bersaudara kini menghuni peringkat ke-20 dunia setelah sebelumnya mereka menghuni peringkat ke-21 dunia. Pekan ini mereka juga berhasil menembus 20 besar peringkat ganda putri dunia.

6. Li Yi Jing/Luo Xu Min jadi ganda putri terakhir yang naik peringkat

6 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Denmark Open 2023Li Yi Jing/Luo Xu Min (instagram.com/li.yi.jing)

Tidak ingin kalah dari ganda putri lainnya, Li Yi Jing/Luo Xu Min juga naik peringkat usai berlaga di Denmark Open 2023. Pasangan ganda putri muda China ini tampil cukup baik dan lolos ke babak 16 besar. Pada minggu ini, Li/Luo duduk di urutan ke-24 dunia usai naik 1 tingkat. Minggu lalu mereka menghuni peringkat 25 dunia.

Salah satu ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengalami penurunan peringkat pada pekan ini. Mereka turun satu strip ke peringkat 8 dunia usai batal tampil di Denmark Open 2023 lantaran Apriyani masih alami cedera.

Baca Juga: Perubahan Peringkat BWF Tunggal Putra Dunia setelah Denmark Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya