7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023

Apriyani/Fadia kembali masuk top 10

Badminton World Federation (BWF) telah memperbarui peringkat atlet badminton dunia pada, Selasa (29/8/2023). Poin dari Kejuaraan Dunia 2023 menjadi salah satu poin yang dihitung ke dalam peringkat dunia pekan ini.

Performa para pemain di turnamen ini tentunya berpengaruh terhadap peringkat mereka, tak terkecuali dengan pebulu tangkis ganda putri dunia. Berikut tujuh ganda putri dunia yang naik peringkat usai tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

1. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri Jepang sukses naik peringkat pasca Kejuaraan Dunia 2023. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang melaju sampai babak perempat final membuat peringkat dunia mereka kian naik. Fukushima/Hirota naik satu tingkat minggu ini. Kini, mereka ada di urutan 4 dunia setelah sebelumnya duduk di peringkat 5 dunia.

Baca Juga: Daftar Juara di Kejuaraan Dunia 2023, Indonesia Nirgelar Lagi

2. Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023Zhang Shu Xian/Zheng Yu (instagram.com/zhangshuxian_)

Ganda putri dari Negeri Tirai Bambu juga mengalami peningkatan peringkat BWF usai penampilan baik mereka di Kejuaraan Dunia 2023. Mereka adalah Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Berhasil melaju sampai babak semifinal Kejuaraan Dunia 2023 membuat peringkat Zhang/Zheng naik ke top 5. Mereka kini ada di urutan ke-5 dunia usai naik satu tingkat.

3. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)

7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi ganda putri selanjutnya yang juga naik peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023. Mereka tampil sangat baik di turnamen Major Event BWF ini hingga akhirnya keluar sebagai runner-up. Berkat tambahan poin dari Kejuaraan Dunia, Apriyani/Fadia naik empat tingkat dan kembali masuk ke top 10 ganda putri dunia. Kini, mereka ada di peringkat 8 setelah pekan lalu terhempas ke urutan 12 dunia.

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia)

7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda putri Indonesia yang berhasil naik peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023 adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka kini ada di top 15 ganda putri dunia. Melaju sampai babak 16 besar, Febriana/Amalia mendapat poin cukup tinggi dan berhasil naik tiga peringkat. Pasangan ini kini duduk di urutan ke-15 dunia.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Final Kejuaraan Dunia 2023, Banyak yang Cetak Sejarah

5. Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India)

7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (instagram.com/yonex_sunrise_india)

Tidak ingin kalah dari ganda putri lainnya, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dari India juga naik peringkat usai berlaga di Kejuaraan Dunia 2023. Jolly/Pullela tampil cukup baik dan lolos ke babak 16 besar. Pada minggu ini, ganda putri andalan India ini duduk di urutan ke-17 dunia usai naik 2 tingkat.

6. Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (Taiwan)

7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (instagram.com/hsu_yaching)

Selanjutnya ada ganda putri Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, yang berhasil naik peringkat pada minggu ini. Meski hanya melaju sampai babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023, ganda putri Taiwan ini tetap mendapat tambahan poin. Ya/Lin naik satu strip ke urutan 24 dunia. Minggu lalu mereka ada di peringkat ke-25 dunia.

7. Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong)

7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (instagram.com/yeung_tingting)

Ganda putri terakhir yang naik peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023 datang dari Hong Kong. Mereka adalah Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam yang berhasil naik dua tingkat. Melaju sampai babak 16 besar, Yeung bersaudara menempati peringkat ke-25 dunia setelah sebelumnya mereka menghuni peringkat ke-27 dunia.

Sementara itu, satu lagi pasangan ganda putri Indonesia juga berhasil naik peringkat setelah Kejuaraan Dunia 2023. Mereka adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang naik satu tingkat ke urutan 30 dunia usai melaju sampai babak 32 besar.

Baca Juga: PBSI Akui Gagal Penuhi Target Kejuaraan Dunia 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya