6 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2023

Banyak yang bersua pemain unggulan

Japan Open 2023 memasuki babak kedua atau 16 besar, pada hari ini, Kamis (27/7/2023). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Sebanyak delapan wakil badminton Indonesia siap berjuang pada babak kedua. Beberapa di antaranya harus melawan pemain yang cukup tangguh. Setidaknya, ada enam wakil Indonesia yang akan menghadapi lawan sulit di babak kedua Japan Open 2023. Siapa saja mereka?

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

6 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sejatinya harus waspada pada babak kedua Japan Open 2023 ini. Pasalnya, ganda putra peringkat satu dunia ini mestinya melawan pasangan Denmark. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen adalah lawan yang harusnya dihadapi duo FajRi di babak ini.

Namun, Fajar/Rian meraih tiket gratis ke babak perempat final setelah Astrup/Rasmussen mendadak mengundurkan diri. Pengunduran diri pasangan Denmark tersebut disampaikan secara mendadak pada Kamis, (27/7/2023). Belum diketahui secara pasti alasan mereka mundur dari Japan Open 2023.

Baca Juga: Fajar/Rian Dapat Tiket Gratis ke Perempat Final Japan Open 2023

2. Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Viktor Axelsen (Denmark)

6 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Kedua wakil tunggal putra Indonesia juga harus melalui babak kedua dengan laga sulit. Pertama, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang punya kesempatan untuk bersua dengan tunggal putra nomor satu dunia. Viktor Axelsen dari Denmark yang merupakan unggulan pertama adalah lawan yang harus Chico hadapi.

Pertandingan babak 16 besar ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Rekor pertemuan mereka adalah 2-0 untuk keunggulan Axelsen. Mampukah Chico mengatasi perlawanan Axelsen pada turnamen BWF Super 750 ini?

3. Jonatan Christie vs. Weng Hong Yang (China)

6 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2023Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi tunggal putra Indonesia yang berjumpa lawan sulit adalah Jonatan Christie. Jojo akan menantang tunggal putra muda asal China, Weng Hong Yang. Kedua tunggal putra ini sudah pernah bertemu dua kali sebelumnya.

Head-to-head antara Jojo dan Weng Hong Yang adalah 2-0 untuk keunggulan pemain China itu. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak pertama All England 2023. Kala itu, Jojo takluk cukup mudah dengan skor 6-21 dan 11-21.

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

6 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Wakil ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga harus waspada pada lawan mereka di babak kedua Japan Open 2023. Ganda putra yang dijuluki The Daddies ini akan menghadapi pasangan Korea Selatan. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae adalah lawan yang akan mereka hadapi.

Pertandingan babak kedua ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Meski kalah dari segi peringkat, Kang/Seo unggul dari segi rekor pertemuan. Pasangan Korea Selatan ini memimpin head-to-head 3-1 atas Ahsan/Hendra.

5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

6 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Kembali dari sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan berhadapan dengan ganda putra unggulan. Mereka mesti bersua dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ganda putra andalan Malaysia ini menempati unggulan keempat.

Laga ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Dalam dua pertemuan terakhir, Bagas/Fikri selalu kalah dari pasangan Negeri Jiran tersebut. Bisakah Bagas/Fikri revans atas Aaron/Soh di Japan Open 2023 ini?

6. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

6 Lawan Sulit Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Ada pula Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di Japan Open 2023. Mereka akan menghadapi lawan yang cukup sulit di babak kedua Japan Open 2023. Dejan/Gloria mesti bertemu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Ganda campuran andalan Thailand ini merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Pada pertemuan terakhir mereka di Piala Sudirman 2023, Dechapol/Sapsiree menaklukkan Dejan/Gloria dua set langsung.

Babak kedua Japan Open 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 08.00 WIB. Laga pada babak 16 besar ini masih akan menggunakan empat lapangan.

Baca Juga: Jadwal 8 Wakil Indonesia di Japan Open 2023 Hari Ini

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya