5 Pemain Jumpa Unggulan di Semifinal Denmark Open 2023

Salah satunya termasuk Bagas/Fikri

Denmark Open 2023 memasuki babak semifinal atau 4 besar. Pada hari ini, Sabtu (21/10/2023), semifinal turnamen BWF Super 750 ini akan kembali digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. 

Pertandingan berpotensi makin ketat. Semua pemain mesti berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos ke partai puncak. Ada lima pemain nonunggulan yang akan berhadapan dengan pemain unggulan di semifinal ini. Intip daftar kelima pemain yang bertemu unggulan di semifinal Denmark Open 2023. Ada wakil Indonesia juga, lho!

1. Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) hadapi unggulan pertama dari China

5 Pemain Jumpa Unggulan di Semifinal Denmark Open 2023Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (instagram.com/badmintonasia.official)

Wakil ganda putri Jepang , Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, menjadi pemain nonunggulan pertama yang menantang pemain unggulan. Mereka akan bertemu dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, unggulan pertama dari China. Head-to-head kedua pasang ganda putri ini adalah 3-0 untuk keunggulan telak Chen/Jia. Namun, Iwanaga/Nakanishi tentunya masih punya kesempatan memberikan kejutan dan menumbangkan unggulan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!

2. Pusarla V Sindhu (India) bersua unggulan dari Spanyol

5 Pemain Jumpa Unggulan di Semifinal Denmark Open 2023Pusarla V. Sindhu (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada Pusarla V Sindhu. Tunggal putri andalan India yang berstatus nonunggulan ini akan bersua unggulan keenam dari Spanyol, Carolina Marin. Kedua pemain sudah cukup sering bertemu sebelumnya. Semifinal Denmark Open 2023 menjadi pertemuan ke-16 antara kedua tunggal putri ini. Dari segi rekor pertemuan, Marin memimpin head-to-head atas Pusarla dengan 10-5. Mampukah Pusarla menipiskan jarak head-to-head mereka?

3. Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark) jumpa unggulan asal China

5 Pemain Jumpa Unggulan di Semifinal Denmark Open 2023Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (instagram.com/alexandraboje)

Kali ini ada nonunggulan dari sektor ganda campuran. Mereka adalah wakil tuan rumah, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, yang mesti bertarung dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, unggulan ketiga dari China. Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling menumbangkan sebelumnya. Rekor pertemuan mereka adalah sama kuat, yaitu 1-1. Namun, jika dilihat dari segi peringkat, wakil Denmark ini memang kalah dari Feng/Huang. Christiansen/Bøje menduduki peringkat ke-10, sementara Feng/Huang menduduki peringkat ke-3 dunia.

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tantang Fajar Alfian/Rian Ardianto yang jadi unggulan pertama

5 Pemain Jumpa Unggulan di Semifinal Denmark Open 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Terjadi laga derbi antara ganda putra Indonesia. Pertarungan ini mempertemukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan menantang unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Momen di Denmark Open 2023 ini menjadi pertemuan ketujuh bagi duo BaKri dan duo FajRi. Head-to-head kedua ganda putra andalan Indonesia ini adalah 5-1 untuk keunggulan dari Fajar/Rian.

5. Weng Hong Yang (China) berhadapan dengan senior yang jadi unggulan keenam

5 Pemain Jumpa Unggulan di Semifinal Denmark Open 2023Ng Tze Yong (instagram.com/ausbadmintonopen)

Laga derbi juga akan tersaji di sektor tunggal putra. Ada dua tunggal putra China yang akan berduel demi melaju ke babak final Denmark Open 2023. Mereka adalah Weng Hong Yang yang berjumpa Shi Yu Qi, seniornya yang merupakan unggulan keenam. Shi Yu Qi menjadi lawan yang cukup sulit bagi Weng Hong Yang. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir mereka, Shi Yu Qi selalu berhasil mengalahkan Weng Hong Yang dalam pertandingan dua set langsung. Praktis, rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan Shi Yu Qi.

Babak semifinal Denmark Open 2023 akan dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB. Indonesia sendiri sudah dipastikan menempati satu tempat di partai puncak Denmark Open edisi kali ini dari sektor ganda putra.

Baca Juga: 6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Denmark Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya