3 Penakluk Unggulan pada Hari Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Termasuk Dejan/Gloria juga, nih!

Kejuaraan Dunia 2023 menghadirkan berbagai kejutan. Pada hari kedua turnamen Major Event BWF yang berlangsung kemarin, Selasa (22/8/2023), tiga pebulu tangkis tampil trengginas karena sanggup menaklukkan pemain-pemain yang berstatus unggulan. 

Para pemain yang berhasil mengalahkan unggulan tersebut berasal dari tiga sektor berbeda. Langsung cek daftar tiga pebulu tangkis penakluk unggulan pada hari kedua Kejuaraan Dunia 2023 ini, yuk!. Ada wakil bulu tangkis Indonesia juga, lho!

1. Wang Tzu Wei (Taiwan) tumbangkan pemain China yang jadi unggulan ke-13

3 Penakluk Unggulan pada Hari Kedua Kejuaraan Dunia 2023Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Kejutan pertama yang terjadi pada hari kedua Kejuaraan Dunia 2023 hadir dari sektor tunggal putra. Wang Tzu Wei dari Taiwan sukses menyingkirkan unggulan ke-13 asal China, Lu Guang Zu. Kemenangan diraih Wang lewat pertarungan sengit yang berlangsung hingga 1 jam 26 menit. Dengan skor 16-21, 21-18, dan 19-21, Lu harus takluk di tangan Wang.

Laga pada babak 32 besar ini merupakan pertemuan kelima bagi Lu dan Wang. Sebelumnya rekor pertemuan mereka adalah 3-1 untuk keunggulan Lu. Setelah kemenangan kemarin, Wang berhasil memperkecil head-to-head dengan Lu menjadi 3-2. Pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, Wang sudah ditunggu tunggal putra dari China lainnya. Ia bakal menghadapi Li Shi Feng sang unggulan keenam. Rekor pertemuan antara Wang dan Li adalah 2-0 untuk keunggulan Li. Mampukah Wang pecah telur pada laga 16 besar besok?

Baca Juga: 4 Kekalahan Jonatan Christie atas Lee Zii Jia di Turnamen BWF

2. Dejan/Gloria (Indonesia) singkirkan andalan Belanda yang jadi unggulan kesembilan

3 Penakluk Unggulan pada Hari Kedua Kejuaraan Dunia 2023Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Kejutan berikutnya diciptakan oleh wakil Indonesia, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dari sektor ganda campuran. Pasangan nonunggulan itu menumbangkan wakil Belanda yang menempati posisi unggulan kesembilan, Robin Tabeling/Selena Piek. Hanya lewat pertandingan dua gim langsung dengan durasi 36 menit, De/Glo mengalahkan Robin/Selena, 21-14 dan 21-13.

Hasil ini bikin De/Glo semakin memimpin rekor pertemuan mereka menjadi 2-0 atas Robin/Selena. Selanjutnya, De/Glo bersua lawan yang cukup tangguh. Mereka adalah wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang merupakan unggulan pertama sekaligus juga juara bertahan di turnamen ini. Laga pada babak 16 besar nanti bakal menjadi pertemuan kedua bagi mereka dengan rekor pertemuan 1-0 untuk keunggulan Zheng/Huang. De/Glo takluk dua gim langsung pada pertemuan terakhir mereka di Malaysia Open 2023.

3. Nozomi Okuhara (Jepang) pulangkan unggulan ke-16 dari India

3 Penakluk Unggulan pada Hari Kedua Kejuaraan Dunia 2023Nozomi Okuhara (instagram.com/okuharanozomi)

Kali ini dari sektor tunggal putri, ada wakil Jepang yang juga pulangkan pemain unggulan. Nozomi Okuhara menangi laga atas unggulan ke-16 dari India, Pusarla V. Sindhu. Kemenangan berhasil dicatatkan Okuhara dengan skor identik 21-14 dan 21-14 dalam durasi pertandingan 44 menit. Kedua tunggal putri ini sudah cukup sering bertemu sebelumnya. Laga pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia tahun ini merupakan pertemuan ke-19 bagi Okuhara dan Pusarla. Rekor pertemuan antara keduanya adalah 10-9 untuk keunggulan Pusarla.

Pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, Okuhara sudah ditunggu tunggal putri unggulan dari Thailand. Ratchanok Intanon yang menempati posisi unggulan ketujuh adalah lawan selanjutnya yang harus dihadapi Okuhara. Layaknya Pusarla, Ratchanok merupakan lawan yang juga sudah cukup sering bersua dengan Okuhara. Momen di Kejuaraan Dunia 2023 ini bakal menjadi pertemuan ke-17 keduanya. Head-to-head antara Okuhara dan Ratchanok adalah 10-6 untuk keunggulan Okuhara.

Ketiga pebulu tangkis di atas kembali melanjutkan perjuangan mereka pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, yang digelar besok, Kamis (24/8/2023). Apakah ketiganya mampu memberikan kejutan lagi untuk melangkah lebih jauh di Kejuaraan Dunia 2023?

Baca Juga: Chico Aura dan Putri KW Kandas di 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya