6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

Laga alot hingga lebih dari satu jam

Perempat final Kejuaraan Dunia 2023 telah digelar pada Jumat (25/8/2023). Dari sederet pertandingan yang tersaji kemarin, ada beberapa sajian laga yang ketat antara para pemain demi memperebutkan tiket ke babak empat besar turnamen Major Event BWF tersebut.

Menyajikan duel yang seru dan penuh ketegangan, berikut ini enam pertandingan paling sengit yang terjadi di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Semua pertandingannya berdurasi lebih dari satu jam, lho.

1. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan perempat final pertama yang berlangsung cukup sengit terjadi lewat duel di sektor ganda putri. Mempertemukan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, pertandingan ini berlangsung hingga 1 jam 8 menit. Melewati pertarungan ketat rubber game, ganda putri unggulan pertama dari China ini akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan melesat ke babak semifinal. Chen/Jia menaklukkan Matsuyama/Shida dengan skor akhir 21-15, 16-21, dan 21-16.

2. Prannoy H.S. (India) vs. Viktor Axelsen (Denmark)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Prannoy H.S (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada pertarungan antara tunggal putra India dan wakil tuan rumah. Mereka adalah Prannoy H.S. dan sang juara bertahan, Viktor Axelsen, yang saling berduel di babak perempat final untuk memperebutkan tiket ke babak empat besar Kejuaraan Dunia tahun ini. Lewat pertarungan tiga gim sengit yang berakhir dengan skor 13-21, 21-15, dan 21-16, Prannoy menumbangkan tunggal putra nomor satu dunia itu dalam waktu 1 jam 8 menit.

Baca Juga: Jago! Ini 3 Penakluk Viktor Axelsen Sepanjang 2023

3. An Se Young (Korea Selatan) vs. Nozomi Okuhara (Jepang)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023An Se Young (instagram.com/bwf.official)

Duel yang memakan waktu lama dan super alot selanjutnya di perempat final Kejuaraan Dunia 2023 datang dari sektor tunggal putri. Pertandingan antara tunggal putri Korea Selatan, An Se Young, yang melawan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, ini memakan waktu hingga 1 jam 10 menit. Tunggal putri muda Korea Selatan yang kini menjadi nomor satu dunia ini harus melewati duel ketat dengan Okuhara untuk bisa melaju ke babak semifinal. Akhirnya An Se Young menangi pertandingan atas Okuhara dengan skor 16-21, 21-10, dan 21-11.

4. Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) vs. Pearly Tan/Muralitharan Thinaah (Malaysia)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Zhang Shu Xian/Zheng Yu (instagram.com/zhangshuxian_)

Pertandingan perempat final yang berlangsung cukup sengit selanjutnya kembali tersaji dari sektor ganda putri. Wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, bersua dengan ganda putri andalan Negeri Jiran, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah. Pertarungan antara kedua ganda putri ini berlangsung selama 1 jam 16 menit. Lewat laga ketat tiga set, Tan/Thinaah harus mengakui keunggulan Zhang/Zheng dan terhenti di babak perempat final. Zhang/Zheng mengalahkan Tan/Thinaah dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-19.

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Sektor ganda putri kembali menyajikan pertarungan sengit antara kedua pemain di babak perempat final Kejuaraan Dunia tahun ini. Ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bersua Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang harus melewati pertandingan berdurasi 1 jam 17 menit untuk bisa melaju ke babak 4 besar Kejuaraan Dunia 2023. Fukushima/Hirota takluk di tangan Apriyani/Fadia dengan skor akhir 18-21, 21-13, dan 10-21.

6. Kunlavut Vitidsarn (Thailand) vs. Wang Tzu Wei (Taiwan)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023Kunlavut Vitidsarn (instagram.com/badthai.official)

Pertandingan yang menguras tenaga terakhir tersaji dari sektor tunggal putra. Kali ini, Kunlavut Vitidsarn wakil tunggal putra muda dari Thailand bersua dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Lewat pertandingan yang memakan wakti 1 jam 21 menit, Wang Tzu Wei harus mengakui keunggulan dari Kunlavut. Dengan skor akhir 18-21, 21-15, dan 21-13, Kunlavut melenggang ke babak 4 besar dan menjadi satu-satunya wakil Negeri Gajah Putih yang berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2023.

Demi tiket menuju babak semifinal Kejuaraan Dunia 2023, para pebulu tangkis di atas sukses menyajikan laga yang super sengit dan menegangkan. Apakah kamu juga turut menyaksikan sederet laga perempat final Kejuaraan Dunia 2023 tersebut?

Baca Juga: Profil Kunlavut Vitidsarn, Bintang Muda Thailand Juara India Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya