6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Denmark Open 2023

Semua pertandingannya berlangsung lebih dari satu jam

Perempat final Denmark Open 2023 beres digelar pada, Jumat (21/10/2023). Dari sederet pertandingan yang tersaji kemarin, ada beberapa sajian laga yang ketat antara para pemain demi memperebutkan tiket ke babak empat besar turnamen BWF Super 750 tersebut.

Menyajikan duel yang seru dan penuh ketegangan, berikut enam pertandingan paling sengit yang terjadi di babak perempat final Denmark Open 2023. Semua pertandingannya berdurasi lebih dari satu jam, lho.

1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs. He Ji Ting/Ren Xian Yu (China)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Denmark Open 2023Aaron Chia/Soh Wooi Yik (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan perempat final pertama yang berlangsung cukup sengit terjadi lewat duel di sektor ganda putra. Mempertemukan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan wakil China, He Ji Ting/Ren Xian Yu, pertandingan ini berlangsung hingga 1 jam 4 menit. Melewati pertarungan ketat rubber game, ganda putra unggulan kelima dari Negeri Jiran ini akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan melesat ke babak semifinal. Aaron/Soh menaklukkan He/Ren dengan skor akhir 24-22, 18-21, dan 21-12.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!

2. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) vs. Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Denmark Open 2023Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (instagram.com/huangdongping0430)

Selanjutnya ada pertarungan antara ganda campuran China dan wakil Korea Selatan. Mereka adalah unggulan ketiga, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dan Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang menempati posisi unggulan keenam. Kedua pasangan unggulan ini saling berduel di babak perempat final untuk memperebutkan tiket ke babak empat besar Denmark Open 2023. Lewat pertarungan tiga gim sengit yang berakhir dengan skor 21-18, 14-21, dan 13-21, Kim/Jeong harus mengakui keunggulan Feng/Huang dalam waktu pertandingan 1 jam 7 menit.

3. Carolina Marin (Spanyol) vs. Tai Tzu Ying (Taiwan)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Denmark Open 2023Carolina Marin (instagram.com/bwf.official)

Duel yang memakan waktu lama dan super alot selanjutnya di perempat final Denmark Open 2023 datang dari sektor tunggal putri. Pertandingan antara tunggal putri unggulan keenam dari Spanyol, Carolina Marin, yang melawan unggulan keempat dari Taiwan, Tai Tzu Ying, ini memakan waktu hingga 1 jam 14 menit. Tunggal putri andalan Spanyol ini harus melewati duel ketat dengan Tai Tzu Ying untuk bisa melaju ke babak semifinal. Akhirnya, Marin menangi pertandingan atas Tai Tzu Ying dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-18.

4. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) vs. Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Denmark Open 2023Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (instagram.com/official_bka)

Pertandingan perempat final yang berlangsung cukup sengit selanjutnya kembali tersaji dari sektor ganda campuran. Wakil Korea Selatan yang jadi unggulan keempat, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, bersua dengan pasangan unggulan ketujuh andalan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Pertarungan antara kedua ganda campuran ini berlangsung selama 1 jam 14 menit. Lewat laga ketat tiga set, sang Juara Dunia 2023 berhasil menumbangkan Gicquel/Delrue dan melaju ke babak selanjutnya. Seo/Chae membukukan kemenangan dengan skor 22-24, 21-19, dan 22-20.

5. Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) vs. Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Denmark Open 2023Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (instagram.com/badmintonasia.official)

Pertandingan yang menguras tenaga berikutnya tersaji dari sektor ganda putri. Kali ini, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi wakil Jepang bersua dengan pemain unggulan keenam asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Lewat pertandingan yang memakan waktu 1 jam 23 menit, Zhang/Zheng harus mengakui keunggulan dari Iwanaga/Nakanishi. Dengan skor akhir 17-21, 21-18, dan 23-21, pasangan Negeri Sakura melenggang ke babak selanjutnya dan menjadi satu-satunya ganda putri nonunggulan yang melaju ke babak semifinal Denmark Open 2023.

6. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) vs. Febriana Dwipuji Kusuma/ Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Denmark Open 2023Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (instagram.com/bwf.official)

Sektor ganda putri kembali menyajikan pertarungan sengit antara kedua pemain di babak perempat final Denmark Open 2023. Ganda putri unggulan kedelapan dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, yang bersua wakil Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, harus melewati pertandingan yang memakan waktu 1 jam 23 menit untuk bisa melaju ke babak semifinal. Matsumoto/Nagahara mengalahkan Ana/Tiwi dengan skor akhir 17-21, 21-14, dan 21-17.

Demi tiket menuju babak semifinal Denmark Open 2023, para pebulu tangkis di atas sukses menyajikan laga yang super sengit dan menegangkan. Apakah akan kembali terjadi laga sengit di babak semifinal hari ini?

Baca Juga: 8 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Denmark Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya