6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Japan Open 2023

Gregoria lewati laga super ketat demi tiket ke semifinal

Perempat final Japan Open 2023 telah digelar pada, Jumat (28/7/2023). Dari sederet pertandingan pada babak 8 besar itu, ada beberapa sajian laga yang cukup alot antar pemain demi lolos ke babak semifinal turnamen BWF Super 750 tersebut.

Berhasil menyajikan laga ketat dengan rally panjang dan memukau, berikut enam pertandingan sengit yang terjadi pada babak perempat final Japan Open 2023. Semua pertandingannya berdurasi hingga lebih dari satu jam, lho!

1. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Japan Open 2023Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/bwf.official)

Dual perempat final Japan Open 2023 pertama yang berlangsung sengit terjadi di sektor ganda putra. Laga tersebut mempertemukan juara dunia ganda putra 2021 dan juara dunia ganda putra 2022. Mereka adalah wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Pertandingan ini berlangsung hingga 1 jam 5 menit. Hoki/Kobayashi menaklukkan Aaron/Soh dengan skor akhir 10-21, 21-15, dan 21-16. Kemenangan ini juga memperpanjang rekor pertemuan antara Hoki/Kobayashi atas Aaron/Soh menjadi 6-2.

Baca Juga: Leo/Daniel Langsung Tersingkir di Japan Open 2023, Apes Banget

2. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) vs. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Japan Open 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Wakil tuan rumah, Jepang, kembali melewati pertarungan sengit pada babak 8 besar. Ganda putra mereka, Akira Koga/Taichi Saito lewati laga alot saat berhadapan dengan ganda putra andalan China. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi adalah lawan yang dihadapi oleh Koga/Saito.

Dalam waktu pertandingan 1 jam 11 menit, Koga/Saito takluk atas Liu/Ou. Duel sengit mereka berakhir dengan skor 20-22, 22-20, dan 21-14 untuk kemenangan Liu/Ou. Meski kalah, perjuangan Koga/Saito melawan ganda putra unggulan dari China tersebut tetap patut diapresiasi.

3. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) vs. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Japan Open 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Sektor ganda putra kembali menyajikan pertarungan sengit antara kedua pasangan. Kali ini, ada duel antara Lee Yang/Wang Chi Lin dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Melewati pertarungan ketat rubber game, wakil Taiwan tersebut akhirnya mampu menangi pertandingan dan melesat ke babak semifinal.

Lee/Wang membukukan kemenangan atas Rankireddy/Shetty dengan skor 21-15, 23-25, dan 21-16. Pertandingan ini memakan waktu hingga 1 jam 10 menit. Hasil ini membuat Lee/Wang menjadi satu-satunya ganda putra nonunggulan yang lolos ke babak 4 besar Japan Open 2023.

4. Kodai Naraoka (Jepang) vs. Shi Yu Qi (China)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Japan Open 2023Kodai Naraoka (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan sengit pada babak perempat final selanjutnya terjadi lewat pertarungan di sektor tunggal putra. Laga ini kembali mempertemukan wakil Jepang dan wakil China. Mereka adalah Kodai Naraoka dan Shi Yu Qi.

Duel antara keduanya berlangsung selama 1 jam 21 menit. Lewat laga ketat tiga gim, Shi Yu Qi harus menelan kekalahan di tangan Naraoka. Skor akhir dari pertarungan sengit mereka adalah 11-21, 21-19, dan 21-14.

5. Viktor Axelsen (Denmark) vs. Prannoy H.S (India)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Japan Open 2023Viktor Axelsen (instagram.com/bwf.official)

Laga ketat selanjutnya juga terjadi dari sektor tunggal putra. Duel sengit ini melibatkan wakil Denmark, Viktor Axelsen, yang bersua wakil India, Prannoy H.S. Pertarungan seru dipertontonkan oleh kedua tunggal putra papan atas tersebut.

Prannoy sukses membuat tunggal putra nomor satu dunia itu kesusahan. Meski begitu, tunggal putra India ini tetap menelan kekalahan dengan skor 21-19, 18-21, dan 8-21. Lewat pertandingan selama 1 jam 16 menit, Prannoy sempat membuat Axelsen kewalahan meski akhirnya harus kalah.

6. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs. Akane Yamaguchi (Jepang)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Japan Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Pertandingan sengit di babak perempat final Japan Open 2023 terakhir tersaji lewat sektor tunggal putri. Mereka adalah tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang berhadapan dengan wakil tuan rumah, Akane Yamaguchi. Bermain sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah, Yamaguchi memang memiliki beban tersendiri.

Melewati pertarungan ketat rubber game, Yamaguchi akhirnya gugur pada babak 8 besar. Dengan skor 21-11, 11-21, dan 21-18 Gregoria menangi pertandingan atas Yamaguchi. Tunggal putri nomor satu dunia itu takluk atas Gregoria dalam waktu pertandingan 1 jam 3 menit.

Dengan sajian rally-rally panjang yang memukau, pertarungan antar pemain di atas berlangsung cukup lama dan sangat sengit. Demi tiket ke semifinal dan memberikan yang terbaik untuk negara masing-masing, sederet atlet badminton tersebut sukses menyajikan pertandingan menegangkan pada babak perempat final Japan Open 2023.

Baca Juga: Sensasi Febriana/Amalia di Japan Open 2023 Terhenti

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya