Road to Final Tang/Tse di Hylo Open 2023, sang Penakluk Unggulan

Back-to-back final!

Hylo Open 2023 memasuki babak final hari ini, Minggu (5/11/2023), yang berlangsung di Saarlandhalle, Jerman. Dari sektor ganda campuran, pasangan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, menjadi salah satu pasangan nonunggulan yang berhasil menyegel satu tiket di babak final turnamen BWF Super 300 ini.

Tang/Tse sukses memberikan kejutan dengan menyingkirkan banyak pemain unggulan di Hylo Open 2023. Melalui seluruh pertarungan yang telah dilalui mereka saat berhadapan dengan para pemain unggulan, intip road to final Tang/Tse di Hylo Open 2023 berikut ini!

1. Melewati laga perdana dengan lancar

Road to Final Tang/Tse di Hylo Open 2023, sang Penakluk UnggulanTang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/tseyingsuet)

Wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, menjadi lawan Tang/Tse pada babak pertama Hylo Open 2023. Ini merupakan pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan. Dari enam pertemuan sebelumnya, Tang/Tse memimpin head-to-head mereka dengan 5-1.

Pada pertemuan mereka kali ini, Tang/Tse kembali mampu memperpanjang rekor pertemuan mereka. Dalam waktu 33 menit, Tang/Tse menyingkirkan Ellis/Smith lewat pertandingan straight game. Mereka menang dengan skor akhir 21-11 dan 21-19.

Baca Juga: Apesnya Praveen/Melati Hylo Open 2023, Langsung Gugur

2. Menang mudah melawan unggulan keempat di babak kedua

Road to Final Tang/Tse di Hylo Open 2023, sang Penakluk UnggulanTang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/tseyingsuet)

Pada babak kedua Hylo Open 2023 Tang/Tse harus bertemu pemain unggulan. Mereka bersua Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, unggulan keempat asal Malaysia. Rekor pertemuan keduanya adalah 8-1 untuk keunggulan telak Tang/Tse.

Tanpa hambatan, Tang/Tse menang dua set langsung atas Goh/Lai. Lewat pertandingan yang hanya berdurasi 26 menit, Tang/Tse meraih kemenangan dengan skor 21-13 dan 21-14. Mereka juga sukses kembali mengungguli rekor pertemuan dengan Goh/Lai menjadi 9-1.

3. Tumbangkan unggulan dari Indonesia di perempat final

Road to Final Tang/Tse di Hylo Open 2023, sang Penakluk UnggulanTang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/tseyingsuet)

Tang/Tse berhadapan dengan wakil Indonesia yang jadi unggulan kedelapan, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di babak 8 besar. Laga ini merupakan pertemuan ketiga bagi mereka. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Tang/Tse selalu kalah dari wakil garuda tersebut.

Pada momen di babak perempat final Hylo Open 2023, Tang/Tse menunjukkan bahwa permainan mereka sudah makin meningkat. Mereka berhasil membalikkan keadaan dan menaklukkan De/Glo lewat duel rubber game. Tang/Tse menang dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-13, lewat duel yang berlangsung selama 1 jam 4 menit.

4. Pulangkan unggulan keenam di babak semifinal

Road to Final Tang/Tse di Hylo Open 2023, sang Penakluk UnggulanTang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/tseyingsuet)

Tang/Tse lagi-lagi harus berhadapan dengan pemain unggulan di babak semifinal Hylo Open 2023. Unggulan keenam asal Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, adalah lawan yang dihadapi mereka. Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Pada pertemuan perdana mereka ini, Ye/Lee harus takluk di tangan Tang/Tse. Lewat pertandingan yang berjalan selama 53 menit, Tang/Tse sukses menyegel satu tempat di babak final Hylo Open 2023. Pasangan unggulan dari Taiwan tersebut tumbang dengan skor akhir 13-21, 21-17, dan 13-21.

5. Tantang pasangan unggulan dan sang juara bertahan dari Indonesia di laga puncak

Road to Final Tang/Tse di Hylo Open 2023, sang Penakluk UnggulanTang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/tseyingsuet)

Tang/Tse akan kembali berhadapan dengan pasangan unggulan di laga final Hylo Open 2023. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, unggulan ketujuh asal Indonesia. Pasangan yang dijuluki ReLis ini juga tampil sebagai sang juara bertahan di turnamen tersebut.

Laga pamungkas ini akan menjadi pertemuan kelima bagi Tang/Tse dan Rehan/Lisa. Dari empat pertemuan sebelumnya, Tang/Tse memimpin telak head-to-head mereka dengan 4-0. Mampukah Tang/Tse memperpanjang rekor pertemuan? Atau Rehan/Lisa yang bakal berhasil revans?

Final Hylo Open 2023 ini menjadi back-to-back final bagi Tang/Tse karena pekan kemarin mereka juga melaju ke partai final di ajang French Open 2023. Final Hylo Open 2023 sendiri akan dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau sekitar pukul 20.00 WIB. Sektor ganda campuran akan bermain pada pertandingan pertama.

Baca Juga: 6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Hylo Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya