6 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Hari Kedua Australia Open 2023

Beberapa sanggup berikan kejutan

Hari kedua Australia Open 2023 kembali berlanjut, Rabu (2/8/2023). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 yang berlangsung di State Sports Centre, Sydney, Australia, ini masih akan menggelar babak pertama atau 32 besar.

Dari sederet tunggal putra yang berlaga hari ini, ada enam pemain yang mesti berjumpa unggulan. Berikut daftar keenam tunggal putra yang lawan unggulan pada babak pertama Australia Open 2023.

1. Mithun Manjunath (India)

6 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Hari Kedua Australia Open 2023Mithun Manjunath (instagram.com/bai_media)

Tungga putra India bertemu pemain unggulan pada laga pertamanya di Australia Open 2023. Mithun Manjunath berhadapan dengan tunggal putra unggulan keempat. Ia adalah tunggal putra andalan dari Singapura, Loh Kean Yew.

Babak pertama Australia Open 2023 ini menjadi pertemuan kedua bagi Loh Kean Yew dan Mithun. Pada pertemuan terakhir mereka di babak pertama German Open 2023, Loh Kean Yew mampu mengalahkan Mithun lewat duel rubber game. Tapi, pada laga babak pertama Australia Open 2023 kemarin, (1/8/2023), Mithun mampu mengalahkan Loh Kean Yew dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-19.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Australia Open, Dikuasai China dan Korea!

2. Kento Momota (Jepang)

6 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Hari Kedua Australia Open 2023Kento Momota (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya, ada tunggal putra asal Jepang yang juga langsung menghadapi pemain unggulan pada babak pertama Australia Open 2023. Ia adalah Kento Momota yang punya kesempatan berjumpa unggulan dari Indonesia. Sosok tersebut adalah Jonatan Christie.

Pada turnamen Australia Open 2023, Jojo menempati posisi unggulan ketujuh. Duel ini merupakan pertemuan ketujuh bagi Jojo dan Momota. Hasilnya, duel sengit rubber game tersaji. Momota pun takluk di tangan Jonatan Christie dengan skor 23-21, 14-21, dan 12-21.

3. Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

6 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Hari Kedua Australia Open 2023Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

Ada tiga wakil tunggal putra dari Hong Kong yang berjumpa unggulan. Pertama ada Ng Ka Long Angus yang berhadapan dengan pemain unggulan dari Indonesia pada babak 32 besar Australia Open 2023. Ia menghadapi unggulan pertama di turnamen ini, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting dan Ng Ka Long sudah cukup sering menjadi rival di tiap turnamen. Laga ini merupakan pertemuan ke-14 bagi Ginting dan Ng Ka Long. Pada pertemuan kali ini, Ginting ungguli Ng Ka Long lewat pertandingan tiga gim. Ginting melaju ke babak kedua usai mengalahkan Ng Ka Long dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-12.

4. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

6 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Hari Kedua Australia Open 2023Lee Cheuk Yiu (instagram.com/lee_cy)

Tunggal putra Hong Kong selanjutnya yang bersua unggulan di babak pertama Australia Open 2023 adalah Lee Cheuk Yiu. Ia bersua pemain unggulan dari India, Prannoy H.S. Prannoy sendiri bertengger sebagai unggulan keenam di turnamen kali ini.

Meski kalah dari segi peringkat, sejatinya Lee memimpin head-to-head 2-1 atas Prannoy. Namun, Prannoy mampu samakan rekor pertemuan mereka setelah menangi duel sengit di Australia Open 2023 ini. Skor akhir pertandingan sendiri adalah 21-18, 16-21, dan 21-15 untuk kemenangan Prannoy.

5. Chan Yin Chak (Hong Kong)

6 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Hari Kedua Australia Open 2023Chan Yin Chak (instagram.com/chanyinchak)

Chan Yin Chak menjadi tunggal putra ketiga Hong Kong yang melawan pemain unggulan pada laga pertama di Australia Open 2023. Chan Yin Chak berjumpa Chou Tien Chen, tunggal putra andalan Taiwan yang menempati unggulan kelima. Head-to-head kedua tunggal putra ini adalah 0-0.

Babak pertama Australia Open 2023 ini merupakan pertemuan pertama mereka di turnamen internasional. Lewat duel rubber game, Chan Yin Chak takluk di tangan Chou. Skor akhir dari pertandingan ini adalah  21-7, 7-21, dan 10-21 untuk kekalahan Chan Yin Chak.

6. Weng Hong Yang (China)

6 Tunggal Putra Lawan Unggulan pada Hari Kedua Australia Open 2023Weng Hong Yang (instagram.com/_wu_xun_ying_)

Terakhir ada wakil dari China yang juga menghadapi pemain unggulan pada babak pertama Australia Open 2023. Weng Hong Yang melawan pemain unggulan asal Jepang. Lawan yang dihadapi Weng Hong Yang adalah unggulan kedua, Kodai Naraoka.

Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, Naraoka memimpin head-to-head 2-0 atas Weng Hong Yang. Pada pertandingan ketiga mereka hari ini, Weng Hong Yang mampu membalikkan keadaan dan menumbangkan Naraoka. Tunggal putra Negeri Tirai Bambu ini menang dengan skor 21-19 dan 21-11.

Dari hasil di atas, ada dua tunggal putra nounggulan yang berhasil menaklukkan pemain unggulan. Hal ini cukup menggambarkan jika saat ini persaingan di sektor tunggal putra semakin ketat dan tidak bisa diprediksi.

Baca Juga: 6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya