5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023

Tak ada perubahan pada top 10 tunggal putri minggu ini

BWF baru saja melakukan pembaruan peringkat dunia pada, Selasa (29/8/2023). Poin dari turnamen Kejuaraan Dunia 2023 menjadi salah satu yang masuk ke dalam pembaruan peringkat terbaru.

Ada lima pebulu tangkis tunggal putri dunia yang naik peringkat pekan ini. Hal ini tentu tak lepas dari performa mereka saat tampil di turnamen Major Event BWF tersebut. Berikut update peringkat BWF terkini lima tunggal putri dunia yang naik peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023.

1. Mia Blichfeldt (Denmark)

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023Mia Blichfeldt (instagram.com/mia_blichfeldt)

Tunggal putri andalan Denmark, Mia Blichfeldt, sukses naik peringkat usai berlaga di Kejuaraan Dunia 2023. Meski hanya melaju sampai babak 16 besar, Mia tetap mendapat tambahan poin cukup banyak dan naik empat peringkat. Kini, ia mulai mendekati peringkat top 10 tunggal putri dunia dan tengah duduk di urutan ke-13 dunia pada minggu ini. Sebelumnya, Mia menempati peringkat ke-17 dunia.

Baca Juga: 7 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai Kejuaraan Dunia 2023

2. Pusarla V. Sindhu (India)

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023Pusarla V. Sindhu (instagram.com/bwf.official)

Senada dengan Mia, wakil tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu, juga mengalami kenaikan peringkat meski hanya melaju sampai babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023. Pusarla kini semakin kokoh di top 15 tunggal putri dunia dan ada di urutan ke-14 dunia. Ia berhasil naik satu tingkat setelah sebelumnya menghuni peringkat ke-15 dunia.

3. Kirsty Gilmour (Skotlandia)

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023Kirsty Gilmour (instagram.com/kirstygilmourr)

Tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour, juga berhasil naik pada pembaruan peringkat BWF minggu ini. Meski gugur pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023, Kirsty tetap mendapat tambahan poin karena tahun lalu ia tidak mengikuti turnamen Major Event BWF tersebut. Kirsty kini duduk di peringkat ke-25 dunia setelah naik dua tingkat.

4. Nozomi Okuhara (Jepang)

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023Nozomi Okuhara (instagram.com/okuharanozomi)

Berikutnya ada tunggal putri Jepang yang berhasil naik peringkat usai melaju sampai babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Ia adalah Nozomi Okuhara yang baru saja comeback setelah cedera. Ia sukses naik delapan tingkat hingga kini berhasil kembali masuk ke top 30 tunggal putri dunia. Sebelumnya, ia menghuni peringkat ke-36 dunia. Saat ini, Okuhara mulai kembali aktif mengikuti turnamen dan tengah duduk di urutan 28 dunia.

5. Clara Azurmendi (Spanyol)

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023Clara Azurmendi (instagram.com/clarazurmendi)

Clara Azurmendi menjadi tunggal putri terakhir yang sukses naik peringkat usai Kejuaraan Dunia 2023. Tunggal putri dari Spanyol ini melakoni Kejuaraan Dunia pertamanya dan lolos hingga babak 64 besar. Clara naik satu tingkat di peringkat dunia BWF minggu ini. Kini ia ada di peringkat ke-39 dunia.

Sementara itu, tidak ada perubahan pada top 10 peringkat tunggal putri dunia pada minggu ini. Tunggal putri nomor satu dunia, An Se Young, juga semakin kokoh berada di puncak usai menjuarai Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga: 9 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Kejuaraan Dunia 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya