11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023

The Daddies terhempas dari top 8!

Perubahan peringkat pada atlet badminton dunia selalu terjadi setelah gelaran suatu turnamen. Pada perubahan peringkat BWF minggu ini, poin dari turnamen Australia Open 2023 menjadi salah satu yang dihitung ke dalam pembaruan peringkat tersebut.

Dari update peringkat dunia terbaru, cukup banyak perubahan yang terjadi di sektor ganda putra. Terhitung ada sebelas ganda putra dunia yang mengalami perubahan peringkat setelah Australia Open 2023. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Berdiri di podium juara Australia Open 2023, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae naik tiga peringkat ke urutan 6 dunia

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae__seo)

2. Memilih absen dari Australia Open 2023, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi turun satu peringkat ke posisi 7 dunia

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

3. Tumbang pada babak kedua Australia Open 2023, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi turun satu strip ke urutan 8 dunia

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (instagram.com/bwf.official)

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turun satu tingkat karena gugur di babak kedua. Kini The Daddies ada di peringkat 9, terhempas dari top 8

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

5. Lee Yang/Wang Chi Lin naik dua tingkat ke peringkat 12 dunia usai melaju sampai babak semifinal Australia Open 2023

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Baca Juga: 3 Pemain Nonunggulan yang Berhasil Menembus Final Australia Open 2023

6. Melangkah ke babak 4 besar Australia Open 2023, Lu Ching Yao/Yang Po Han naik ke urutan 13 dunia usai naik satu peringkat

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Lu Ching Yao/Yang Po Han (instagram.com/luchingyao)

7. Masih alami ceredera, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, belum kembali mengikuti turnamen, mereka harus turun ke peringkat 14 pada minggu ini

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (instagram.com/bwf.official)

8. Senada dengan Choi/Kim, Bagas Maulana/Shohibul Fikri juga absen lantaran cedera yang dialami Bagas. Mereka kini turun dua strip ke urutan 15

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

9. Menembus babak 8 besar Australia Open 2023, Akira Koga/Taichi Saito naik ke peringkat 18 dunia usai naik satu tingkat

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Akira Koga/Taichi Saito (instagram.com/kogasaitoupdates)

10. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus turun satu tingkat ke peringkat 19 karena belum kembali ikut turnamen lantaran cedera yang dialami Marcus

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (instagram.com/badminton.ina)

11. Pramudya Kusuma Wardana/ Yeremia Rambitan naik satu tingkat usai melaju ke babak 8 besar. Kini PraYer ada di peringkat 22 ranking BWF

11 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Australia Open 2023Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina/)

Pada perubahan peringkat BWF minggu ini, cukup banyak ganda putra dunia yang mengalami penurunan peringkat. Semakin dekatnya perhelatan Olimpiade Paris 2024 membuat persaingan di sektor ganda putra juga semakin sengit.

Baca Juga: Herry IP Sebut Ganda Putra Indonesia di Fase Roller Coaster

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya