3 Ganda Campuran Indonesia Ciamik di 16 Besar Malaysia Masters 2024

Sapu bersih kemenangan di 16 besar

Jakarta, IDN Times - Tiga ganda campuran Indonesia kompak mengunci kemenangan di laga 16 besar Malaysia Masters 2024. Ketiga pasangan itu pun berhak melaju ke fase selanjutnya.

Kemenangan yang diraih saat mentas di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (23/5/2024), membuat Indonesia mampu menyapu bersih di nomor ganda campuran hari ini.

Ketiga pasangan yang menang itu adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Indonesia sejatinya membawa lima wakil ganda campuran ke turnamen BWF Super 500 tersebut. Namun, dua pasangan lainnya sudah kalah dan terpaksa angkat koper lebih awal.

1. Rehan/Lisa menang dua gim langsung

3 Ganda Campuran Indonesia Ciamik di 16 Besar Malaysia Masters 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memenangkan babak 16 besar Malaysia Masters 2024. Mereka menumpas pasangan Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16 .

Laga sempat berlangsung sengit di gim pertama. Setelah unggul 11-10 di interval gim pertama, Rehan/Lisa mendominasi pertandingan, hingga menang straight game.

"Dari awal kami tekan terus lawan agar permainannya tidak enak dan tidak bisa mengembangkan permainan. Cuma tadi di game kedua, main kami terburu-buru," kata Rehan usai pertandingan.

Baca Juga: Soal Kekuatan Ratchanok, Putri KW: Saya Kalah dalam Segala Hal

2. Comeback manis Rinov/Pitha di 16 besar

3 Ganda Campuran Indonesia Ciamik di 16 Besar Malaysia Masters 2024Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang rubber game atas pasangan Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau di 16 besar Malaysia Masters 2024.

Pada gim pertama, Rinov/Pitha sempat tertinggal 16-21 saat masih menyesuaikan pola permainan.

Beruntung pasangan nomor satu Indonesia itu berhasil comeback dengan manis. Dua gim beruntun dimainkan Rinov/Pitha dengan dominasi penuh dan mengunci kemenangan 21-11, 21-10.

"Setelah kalah di gim pertama, bersyukur di game  kedua dan ketiga kami bisa tampil lebih tenang. Kami juga bisa tampil lebih rapi sehingga bisa mengeksekusi permainan dengan baik," kata Pitha dalam keterangan tertulis.

3. Dejan/Gloria sempurnakan langkah ganda campuran

3 Ganda Campuran Indonesia Ciamik di 16 Besar Malaysia Masters 2024Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Pasangan non-pelatnas PBSI, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyempurnakan capaian skuad Merah Putih di 16 besar Malaysia Masters 2024 hari ini.

Dejan/Gloria menang dengan skor 14-21, 21-18, 21-17 atas pasangan China, Cheng Xing/Li Qian. Laga ketat harus dijalani Dejan/Gloria dalam perjumpaan perdana mereka melawan pasangan Cheng/Li.

Meski berhasil melaju ke perempat final, Dejan/Gloria mengaku tak puas dengan permainan mereka kali ini.

"Secara permainan, meskipun kami bisa menang, saya belum puas 100 persen. Ini karena touch-nya kurang oke. Kurang pas," kata Gloria.

Baca Juga: Jadwal Tanding 7 Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024 Hari Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya