Aldila/Kato Melaju Mulus ke Perempat Final Thailand Open 2024

Melaju jauh bersama Miyu Kato

Jakarta, IDN Times - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi mengamankan tempat ke perempat final ganda putri WTA 250 Thailand Open 2024. Aldila berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato dalam laga yang berlangsung di Hua Hin, Thailand.

Aldila/Kato menorehkan kemenangan melawan pasangan Jepang/Brasil, Nao Hibino/Ingrid Gamarra Martins dengan skor 6-1, 7-6(4).

1. Tampil dominan sejak awal

Aldila/Kato Melaju Mulus ke Perempat Final Thailand Open 2024Addila Sutjiadi/Miyu Kato (instagram.com/dila11)

Aldila/Kato tampil dominan sejak awal laga bergulir. Tanpa halangan berarti, permainan Aldila/Kato menorehkan kemenangan 6-1 di set pertama.

Menjalani set kedua, Aldila/Kato sempat tertinggal 3-5. Bangkit dan berbalik menyerang, Aldila/Kato menyamakan kedudukan 5-5 dan menang tie break dengan skor 7-6(4).

Baca Juga: Ambisi Aldila Jadi Orang Indonesia Pertama yang Raih Grand Slam

2. Aldila senang bisa ke delapan besar

Aldila/Kato Melaju Mulus ke Perempat Final Thailand Open 2024Addila Sutjiadi/Miyu Kato (instagram.com/dila11)

Menembus perempat final Thailand Open 2024 menjadi torehan baik bagi Aldila/Mayu. Apalagi keduanya sempat dapat hasil kurang memuaskan di Australia Open 2024 lalu.

"Saya sangat senang bisa melaju ke perempat final. Saya senang kerja keras dan persiapan lebih matang kami membuahkan hasil," kata Aldila setelah meraih kemenangan. 

3. Aldila/Kato menanti lawan

Aldila/Kato Melaju Mulus ke Perempat Final Thailand Open 2024Aldila Sutjiadi (instagram.com/dila11)

Kemenangan ini membawa Aldila/Kato melaju ke babak delapan besar. Mereka masih menanti penantang untuk berebut tiket ke semifinal Thailand Open 2024.

Aldila/Kato akan bersua dengan pemenang dari laga antra Dalma Galfi/Kimberly Birrel (Hungaria/Australia) kontra Valentini Grammatikopoulou/Anastasia Tikhonova (Yunani).

Aldila punya peluang meraih gelar juara. Pada 2023 lalu, Aldila berhasil meraih gelar juara WTA 250 di Auckland, Selandia Baru.

"Saya akan terus berjuang dan berusaha untuk bisa melaju lebih jauh, mohon doanya," kata Aldila.

Baca Juga: Aldila Sutjiadi Ungkap Rahasia Pilih Ganda Putri di Grand Slam

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya