Anders Antonsen Juga Mundur dari 3 Turnamen Asia Tenggara

Antonsen mundur dari turnamen Malaysia dan Singapura

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, ternyata juga mundur dari tiga turnamen yang akan digelar di Asia Tenggara pekan depan. Antonsen mundur dari Malaysia Open, Masters, dan Singapore Open 2022, akibat masih dibekap cedera.

Sebenarnya, Antonsen sudah absen sejak Indonesia Masters tiga pekan lalu. Sempat ingin main di East Ventures Indonesia Open, Antonsen malah tak kunjung sembuh. Pun, kondisinya hingga sekarang masih tak memungkinkan buat berlaga.

1. Pulang ke Denmark

Anders Antonsen Juga Mundur dari 3 Turnamen Asia TenggaraTunggal putra Denmark, Anders Antonsen lolos kualifikasi dan akan jalani debut BWF World Tour Final 2019 (https://bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Antonsen akhirnya memutuskan buat pulang ke Denmark. Dia memilih fokus memulihkan cederanya di sana agar bisa dekat dengan keluarga.

"Saya sadar belum siap untuk menghadapi beberapa turnamen, dua di Malaysia dan Singapura," ujar Antonsen dalam akun YouTube miliknya.

Baca Juga: Ternyata, Ini Alasan Anders Antonsen Mundur dari Indonesia Masters

2. Jalani pemulihan di Denmark

Anders Antonsen Juga Mundur dari 3 Turnamen Asia TenggaraAnders Antonsen mundur dari 3 turnamen Asia Tenggara (YouTube.com/Anders Antonsen)

Antonsen merasa cukup kecewa dengan kondisinya sekarang. Namun, dia tak mau ambil pusing agar pemulihannya bisa berjalan lancar. Makanya, Antonsen memilih kembali ke Denmark agar mendapatkan situasi yang mendukung di sekitarnya.

"Saya akan ke dokter dan fisioterapi dan mempersiapkan terbaik untuk pemulihan dan melakukannya di Denmark," ujar Antonsen.

https://www.youtube.com/embed/dIivxgRsqXE

3. Belum menjalani latihan reguler

Anders Antonsen Juga Mundur dari 3 Turnamen Asia TenggaraTunggal putra Denmark, Anders Antonsen. (instagram.com/bwl.official)

Dalam akun YouTube miliknya, Antonsen mengaku belum menjalani latihan reguler. Tapi, jelang Indonesia Masters dan Open, Antonsen nekat buat berangkat ke Indonesia.

Namun, tak sekali pun Antonsen bertanding di dua gelaran yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, imbas cederanya.

"Padahal semula saya melihat ini jadi peluang untuk tampil, ikut beberapa turnamen, kembali meningkatkan rasa percaya diri," kata Antonsen.

Baca Juga: Naik Status, Malaysia Open Kini Setingkat Indonesia Open

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya