Apriyani/Fadia Gak Pasang Target Comeback di French Open

Comeback setelah lama turnamen

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akhirnya comeback di tur Eropa 2024. Setidaknya, ada dua turnamen yang mereka ikuti sepanjang tur Eropa.

Keduanya dijadwalkan untuk mengikuti French Open dan All England 2024. Tampil di dua turnamen itu, Apriyani/Fadia ternyata tak mau terlalu buru-buru. Mereka tak memasang target tinggi di dua turnamen itu dan memilih untuk bersantai terlebih dulu agar mendapatkan kembali ritme bermainnya.

1. Modal nothing to lose

Apriyani/Fadia Gak Pasang Target Comeback di French OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang di fase grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia tak mau pasang target tinggi saat comeback. Modal mereka cuma nekat dan hanya ingin main lepas dengan persiapan yang sudah dilakoni.

"Pastinya kami berangkat dengan nothing to lose dan membawa (hasil) latihan-latihan ke sana juga. Kiranya bisa berjalan dengan lancar. Kondisinya di sana kan lagi dingin banget. Itu yang harus kami adaptasi," kata Apriyani.

Baca Juga: Kata Greysia Polii Soal Mental Apriyani/Fadia Jelang Olimpiade

2. Cedera Apriyani sudah membaik

Apriyani/Fadia Gak Pasang Target Comeback di French OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang di fase grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia sempat absen panjang dari turnamen karena cedera yang dialaminya. Namun, Apriyani memastikan kondisinya kini sudah membaik dan siap tempur di French Open yang berlangsung 5 hingga 10 Maret 2024.

"Cederanya sudah membaik, makin ke sini makin membaik. Jadi dari kemarin udah ngobrol sama Fadia, Koh Didi (Eng Hian, pelatih ganda putri) semuanya. Psikolog juga. Banyak hal yang sudah dilakukan, sekiranya berjalan lancar nanti di French Open," ujar Apriyani.

3. Langsung jumpa unggulan

Apriyani/Fadia Gak Pasang Target Comeback di French OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di pertandingan kedua babak kualifikasi grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Langkah Apriyani/Fadia di French Open 2024 tak mudah. Keduanya langsung  bersua dengan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Meski tak berstatus unggulan, Apriyani/Fadia secara head to head unggul 2-0 atas Kim/Kong. Apriyani/Fadia menorehkan kemenangan di Malaysia Open 2023 dan Kejuaraan Dunia 2023 melawan Kim/Kong.

Baca Juga: Petuah Taufik Hidayat untuk Tunggal Putra di Olimpiade 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya