Bareng Jokowi, IDN Media Ikut Resmikan Indonesia Arena

Indonesia Arena bakal jadi venue Piala Dunia Basket 2023

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meresmikan Indonesia Arena pada Senin (7/8/2023). Peresmian ini tepat dilaksanakan selepas tes event Piala Dunia Basket 2023 yang baru rampung pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Turut hadir juga dalam peresmian beberapa menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, serta Menpora Dito Ariotedjo.

Dalam kesempatan tersebut, CEO dan COO sekaligus pendiri IDN Media, Winston Utomo dan William Utomo juga nampak hadir dalam peresmian.

Indonesia Arena dipastikan jadi venue gelaran Piala Dunia Basket 2023. Ajang itu dijadwalkan berlangsung pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang.

Baca Juga: Menteri PUPR Ungkap Beberapa Kekurangan Indonesia Arena

1. Dihadiri sejumlah influencer muda

Bareng Jokowi, IDN Media Ikut Resmikan Indonesia ArenaWinston Utomo dan William Utomo ikut dalam peresmian Indonesia Arena bersama presiden Joko "Jokowi" Widodo (instagram.com/jeromepolin)

Winston dan William yag hadir langsung dalam peresmian Indonesia Arena, terlihat berkesempatan diskusi langsung dengan Presiden Jokowi.

Selain pejabat dan petinggi IDN MEDIA, turut hadir pula influencer muda Indonesia, Jerome Polin Sijabat dalam kesempatan tersebut serta empat anggota JKT 48.

“Akhirnya ketemu, ngobrol bentar, dan foto bareng pak Jokowi. Hari ini jadi pengalaman yang seru dan gak akan terlupakan,” tulis Jerome dalam akun Instagramnya (@jeromepolin). 

2. Harapan Jokowi untuk Indonesia Arena

Bareng Jokowi, IDN Media Ikut Resmikan Indonesia ArenaPresiden Jokowi resmikan Indonesia Arena. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Presiden Jokowi terang-terangan mengaku secara pribadi lebih senang jika Indonesia Arena digunakan untuk kegiatan olahraga.

“Jadi Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk berbagai acara olahraga dan konser. Tapi saya lebih senang dipakai untuk acara olahraga, tapi konser penting karena saya juga senang,” ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, arena ini tidak hanya diperuntukkan bagi cabor basket saja. Cabor lain seperti bulu tangkis, voli, dan futsal juga diizinkan untuk menggunakan vanue ini.

3. Dimeriahkan musisi hingga menteri jadi anak band

Bareng Jokowi, IDN Media Ikut Resmikan Indonesia ArenaPotret Indonesia Arena. (Dok. Istimewa)

Acara peresmian Indonesia Arena juga diramaikan sederet penampilan musisi seperti Wika Salim dan Cokelat. Menteri PUPR bahkan turun gelanggang untuk memainkan drum saat Cokelat unjuk aksi.

Laga eksibisi pun tersaji mempertandingkan Happy Ballers melawan Kuy Media. Beberapa atlet timnas Basket Indonesia seperti Marques Bolden, Yudha Saputera, Andakara Prastawa, dan Arki Dikania Wisnu juga hadir dalam acara ini.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Venue Piala Dunia Basket 2023

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya