Comscore Tracker

Begini Kabar Terbaru Atlet Pelatnas PBSI yang Cedera

Yeremia sudah bisa jalan tanpa tongkat setelah cedera lutut

Jakarta, IDN Times - Sederet atlet pelatnas PBSI Cipayung mengalami cedera. Beberapa bahkan terpaksa mundur dari turnamen-turnamen yang digelar.

Menjalani masa pemulihan, para atlet dikabarkan mulas kondisinya. Begini update terbaru kondisi para penghuni pelatnas PBSI yang sempat cedera.

1. Yeremia sudah bisa berjalan

Begini Kabar Terbaru Atlet Pelatnas PBSI yang CederaPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di East Ventures Indonesia Open 2022 (Twitter.com/@INABadminton)

Atlet ganda putra muda Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera lutut saat bertarung di Indonesia Open 2022. Pasangan Pramudya Kusumawardana tersebut diwajibkan rehat dari tunamen selama 3-6 bulan mendatang.

Namun, PBSI memastikan Yeremia tengah membaik kondisinya. Beberapa kali di akun media sosial tampak Yeremia sudah mulai menjalani latihan kembali.

"Untuk Yeremia, memang tidak ikut (kejuaraan) tapi dia sudah bisa jalan dan tanpa tongkat. Tapi belum bisa latihan," kata Rionny.

Baca Juga: Pesan Sayaka Hirota untuk Yeremia Rambitan yang Cedera

2. Apa kabar dengan Vito?

Begini Kabar Terbaru Atlet Pelatnas PBSI yang CederaShesar Hiren Rhustavito di perempat final Malaysia Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Wakil sektor tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito juga tengah mengalami cedera.

Vito, sapaan akrab Shesar Hiren, mengalami cedera betis saat berlaga melawan wakil Jepang, Kento Momota di perempat final Malaysia Open 2022. Vito memutuskan mundur di game pertama saat kedudukan 6-13 keunggulan Momota.

"Vito saya cek masih ada beberapa (yang belum pulih)," kata Rionny.

Baca Juga: Putri KW Diundangan ke Kejuaraan Dunia,  Bakal Berangkat?

3. Tak ada masalah dengan cedera Fadia

Begini Kabar Terbaru Atlet Pelatnas PBSI yang CederaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Atlet ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sempat mengalami cedera di bagian tumitnya. Dengan kondisi tersebut, Fadia tetap mampu memenangkan gelar juara dari Singapore Open 2022 bersama Apriyani Rahayu.

Rionny menegaskan tak ada yang perlu terlalu dikhawatirkan dari kondisi Fadia. Bahkan, Fadia dipastikan akan turun bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bersama pasangan lamanya, Ribka Sugiarto.

"Fadia, pada bagian tumit belakangnya sempat saya minta menggunakan sponge lembut, ternyata sampai bisa juara Singapore Open. Itu luar biasa," kata Rionny.

Baca Juga: Tanpa Apriyani, Fadia/Ribka Andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya