Comscore Tracker

Cegah Pindah ke PBSI, BAM Tawakan Paulus Firman Kontrak Baru

BAM masih tunggu keputusan Paulus Firman

Jakarta, IDN Times - Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) menyodorkan kontrak baru untuk pelatih asal Indonesia, Paulus Firman. Hal tersebut tak lepas dari rumor, yang menyebutkan sang pelatih berencana hengkang dari BAM.

Paulus Firman disebut-sebut bakal menyusul Flandy Limpele kembali ke tanah air. Hal itu terang saja membuat BAM ketar-ketir, karena terancam kehilangan pelatih dengan kualitas mumpuni. 

Tawaran kontrak baru yang diberikan BAM ini kemungkinan cukup menggiurkan. Hal itu demi menjaga Paulus tak meninggalkan skuad ganda campuran Malaysia.

1. Tawarkan kontrak hingga 2024

Cegah Pindah ke PBSI, BAM Tawakan Paulus Firman Kontrak BaruRexy Mainaky saat menjadi pelatih tim bulutangkis Thailand (siamsport.co.th)

Dilansir BadmintonPlanet, BAM disebut menawarkan kontrak untuk Paulus Firman hingga 2024 mendatang. Direktur kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, mengatakan jika pihaknya tengah menunggu jawaban dari kepala pelatih ganda campuran Malaysia tersebut.

"Kami sudah memulai negosiasi dan memberi penawaran untuk dia (Paulus) pada Januari karena kami tahu ada banyak hal yang harus dilengkapi termasuk izin kerjanya," ujar Rexy mengutip BadmintonPlanet.

Baca Juga: Gabung PBSI, Flandy Limpele Dapat PR Besar di Ganda Campuran

2. BAM menunggu keputusan Paulus Firman

Cegah Pindah ke PBSI, BAM Tawakan Paulus Firman Kontrak BaruPelatih bulu tangkis Malaysia asal Indonesia, Paulus Firman (Instagram.com/paulusfirman69)

Menurutr Rexy, yang saat ini bisa dilakukan BAM adalah menunggu keputusan Paulus Firman soal tawaran yang sudah diberikan. Dia meyakini, minggu depan keputusan akan segera bisa ditentukan.

"Sekarang tergantung keputusan Paulus apakah dia akan menerima tawaran atau tidak. Saat ini dia berada di Jakarta untuk liburan dan akan kembali minggu depan," kata Rexy.

3. Peran Paulus Firman di BAM cukup penting

Cegah Pindah ke PBSI, BAM Tawakan Paulus Firman Kontrak Barubwfbadminton.com

Paulus Firman sempat bergabung di BAM pada 2013 lalu. Setelah 10 bulan bersarang di Malaysia, Paulus pindah menjadi kepala pelatih di Filipina.

PAda 2018, Paulus kembali ke BAM dan menjadi kepala pelatih ganda putra. Per 2020 lalu, Paulus ditugaskan menjadi kepala pelatih ganda campuran.

Firman bisa dibilang jadi salah satu sosok di balik keberhasilan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga menembus 10 besar dunia.

Dia juga berkontribusi memperbaiki performa ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei yang sukses menembus babak semifinal Piala Sudirman tahun lalu.

 

Baca Juga: Akhir Polemik, BAM Restui Status Profesional Lee Zii Jia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya