Celetukan PPP Sandiaga Uno saat Peluncuran Gresini Racing

Eits, bukan PPP yang partai ya

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui program Wonderful Indonesia menjadi salah satu sponsor untuk Gresini Racing musim ini. Menparekraf, Sandiaga Uno, mengapresiasi langkah sektor privat yang mau bekerja sama dengan pemerintah untuk menjadi sponsor Gresini.

Lucunya, Sandiaga berkelakar soal sebutan kerja sama tersebut yankni PPP (Public Privat Partnership). Celetukan Sandi mengundang tawa mengingat posisinya sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

1. Celetukkan Sandiaga soal PPP

Celetukan PPP Sandiaga Uno saat Peluncuran Gresini RacingSandiaga uno sambut Marc dan Alex Marquez (iDN TImes/Margith Juita Damanik)

Indonesia, disebut Sandiaga, sebagai penggemar berat dari MotoGP. Melihat hal ini, Sandiaga memfasilitasi sektor privat Indonesia untuk bisa berkontirbusi pada MotoGP termasuk dengan menjadi sponsor bagi tim seperti Gresini Racing.

Kolaborasi ini lantas membawa Wonderful Indonesia bersama Aspira, Antangin, MS Glow Man, Bold Riders, dan Riding Style, menjadi sponsor untuk Marc Marquez dan Alex Marquez yang tergabung dama Gresini Racing Team.

Kolaborasi tersebut lantas disebut Sandiaga sebagai PPP. Celetukkan ini dikaitkan dengan posisi Sandi yang juga merupakan kader dari Partai Persatuan Pembangunan yang punya singkatan yang sama.

"Ini menarik karena kolaborasi ini PPP. Bukan partai ya, tapi Public, Privat, Partnership. Jadi sponsor-sponsor ini kami fasilitasi. Ini bentuk kerja sama yang sangat luar biasa," ujar Sandi saat menyambut Marquez dan Alex di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf pada Sabtu (3/2/2024).

Kejadian lucu kembali terjadi. Setelah menyematkan selempang, Sandiaga mengaja Marquez bersaudara untuk berfoto. Tanpa tahu konteks yang terjadi di Indonesia, Marquez dengan santai mengacungkan dua jari selama berfoto dengan Sandiaga.

Baca Juga: Duo Marquez Tahan Diri Coba Makanan Indonesia Jelang Pramusim

2. Sandi mengaku deja vu kerja sama dengan Marquez bersaudara

Celetukan PPP Sandiaga Uno saat Peluncuran Gresini RacingMarc dan Alex Marquez menyapa Indonesia (instagram.com/gresiniracing)

Bagi Sandiaga, bekerja sama dengan Marquez bersaudara seperti mimpi yang jadi kenyataan. Angan-angan bisa bekerja sama dengan Marquez dan Alex sudah ada di benak Sandiaga sejak 2020 lalu.

Sandiaga mengaku kala itu sempat menonton tayangan kedekatan Marquez dan Alex sehingga terkagum pada harmoni kakak-beradik tersebut.

"Ini seperti deja vu, saya bilang pasti akan keren kalau dua bersaudara bisa bersama Gresini dan Wonderful Indonesia. Tiga tahun kemudian, ini mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap Marquez dan Alex bisa meraih hasil terbaik sepanjang musim 2024 bersama dengan para sponsor yang sebagian besar berasal dari Indonesia.

"Saya harap, ini bisa jadi awal baik di musim 2024. Saya punya firasat baik.
Saya harap kalian berdua sehat dan kami berharap kalian bisa naik banyak podium," kata Sandiaga.

3. Gresini merasa terhormat

Celetukan PPP Sandiaga Uno saat Peluncuran Gresini RacingGresini Racing bersama Marc dan Alex Marquez menyapa Indonesia di kantor Kemenparekraf (instagram.com/gresiniracing)

Commercial and Marketing Direcor Gresini Racing Team, Carlo Merlini, mengaku terhormat dengan adanya Wonderful Indonesia di motornya. Tapi, di sisi lain Carlo merasa ini menjadi tanggung jawab besar karena membawa nama Indonesia secara negara.

"Bisa memiliki logo Wonderful Indonesia di mesin dan seragam pembalap kami merupakan kehormatan besar. Rasanya seperti ikut membawa negara ini ke seluruh dunia dan menjadi representasi. Ini juga menjadi tanggung jawab. Kami ingin menjaga bendera Merah-Putih berkibar tinggi," kata Carlo.

Baca Juga: Semesta Mendukung Kisah Marquez dan Gresini Racing

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya