Cerita Bintang NBA Debut Bareng Timnas Latvia di Piala Dunia 2023

Latvia menang lawan Lebanon

Jakarta, IDN Times - Bintang NBA asal Latvia, Davis Bertans, bercerita tentang pengalaman debut timnya di ajang Piala Dunia Basket. Timnas Latvia menjalani laga perdananya melawan Lebanon di Indonesia Arena dengan kemenangan 109-70 pada Jumat (25/8/2023).

Meski di atas kertas timnya terbilang unggul, Bertans mengaku timnas Latvia tetap memasang antisipasi tinggi berduel dengan Lebanon. Pemain yang baru saja pindah ke klub Oklahoma City Thunder ini juga bercerita merasa seperti ada di rumah sendiri saat berlaga di Indonesia Arena.

1. Tak anggap remeh Lebanon

Cerita Bintang NBA Debut Bareng Timnas Latvia di Piala Dunia 2023Davis Bertans (basketballforever.com)

Di  atas kertas, timnas Latvia memang terbilang lebih unggul ketimbang Lebanon. Namun hal itu tidak membuat Bertans dan kawan-kawan menganggap remeh lawannya.

"Kami tahu bahwa pemain dan tim kami mungkin sedikit di atas mereka (Lebanon) levelnya. Tapi kami tidak melihat itu. Kami tahu mereka tim yang bisa menjadi bahaya jadi kami bermain dengan serius dan menghormati lawan kami," kata Bertans.

Hal ini juga yang dianggap Bertans menjadi kunci timnya bisa bermain solid dan memenangkan laga.

Baca Juga: Kanada Bekuk Prancis di Laga Perdana Piala Dunia Basket 2023

2. Kaget banyak pendukung datang ke Indonesia

Cerita Bintang NBA Debut Bareng Timnas Latvia di Piala Dunia 2023Timnas Latvia vs Timnas Lebanon di Piala Dunia Basket 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Laga Latvia kontra Lebanon tercatat dihadiri 5.834 penonton di Indonesia Arena. Uniknya, ratusan pendukung dari Latvia datang jauh-jauh menonton langsung timnas kebanggaannya berlaga di Indonesia Arena.

Mereka kompak mengenakan jersey dan kaos timnas Latvia. Banyak yang membawa serta bendera Latvia dengan berbagai ornamen tambahan seperti topi berwarna senada.

"Saat pemanasan, kami bisa meliaht ada beberapa pendukung. Tapi setelah pertandingan, saya melihat ke sisi penonton dan saya sangat takjub," kata Bertans.

3. Pendapat Bertans soal Indonesia Arena

Cerita Bintang NBA Debut Bareng Timnas Latvia di Piala Dunia 2023Potret Indonesia Arena. (Dok. Istimewa)

Puja-puji juga diutarakan Bertans untuk Indonesia Arena. Lapangan ini sekaligus jadi lapangan pertama timnas Latvia di panggung Piala Dunia.

"Arena ini sangat bagus. Lantainya bagus. Keranjang dan ring-nya juga. Sejujurnya, setelah pertandingan hari ini, saya merasa seperti berada di rumah di sini (Indonesia Arena)," kata Bertans.

Baca Juga: 6 Pemain NBA yang Meraih MVP FIBA World Cup

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya