Daftar 10 Wakil Indonesia di Bulu Tangkis Perorangan Asian Games 2022

7 wakil dapat drawing bye

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 10 wakil Indonesia akan turun di nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis dalam ajang Asian Games 2022 Hangzhou mulai hari ini, Senin (2/10/2023). Tujuh wakil Indonesia mendapat drawing bye di babak pertama.

Sementara, tiga wakil lainnya harus memulai perjalanan dari putaran awal. Termasuk dua ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

1. Tujuh wakil Indonesia dapat bye

Daftar 10 Wakil Indonesia di Bulu Tangkis Perorangan Asian Games 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas di 16 besar Hong Kong Open 2023 (dok. PP PBSI)

Sebanyak tujuh wakil Indonesia dapat keuntungan bye di babak pertama. Artinya, ada tujuh wakil Merah-Putih yang melaju otomatis ke babak kedua baik babak 32 besar (tunggal) dan 16 besar (ganda).

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat drawing bye di putaran pertama ketika rekan se-pelatnas-nya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus berduel di putaran 32 besar.

Fajar/Rian jadi satu-satunya ganda putra yang dapat kesempatan bye di Asian Games 2022 Hangzhou.

Baca Juga: PBSI Targetkan 3 Medali Emas di Asian Games 2022

2. Drawing pahit ganda campuran

Daftar 10 Wakil Indonesia di Bulu Tangkis Perorangan Asian Games 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Dua wakil ganda campuran Indonesia kebagian drawing pahit di nomor perorangan Asian Games 2022 Hangzhou. Di pool atas, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berduel di babak 32 besar melawan wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Namun, langkah Rehan/Lisa tak bisa dibilang mudah. Jika mulus sampai ke perempat final, Rehan/Lisa berpeluang besar berduel melawan Juara Dunia 2023 asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Pasangan lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak pertama. Jika bisa mengunci kemenangan, Rinov/Pitha sudah dinanti unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

3. Wakil Indonesia di nomor perorangan Asian Games 2022 Hangzhou

Daftar 10 Wakil Indonesia di Bulu Tangkis Perorangan Asian Games 2022Gregoria Mariska Tunjung di nomor beregu putri Asian Games 2022 Hangzhou. (dok. NOC Indonesia/Naif Al'as)

Berikut daftar wakil Indonesia di nomor perorangan Asian Games 2022 cabor bulu tangkis:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Baca Juga: PBSI: Tim Beregu Tak Bisa Atasi Tekanan di Asian Games 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya