Daftar 15 Skuad Indonesia di French Open 2023, Apri/Fadia Comeback!

Kirimkan 15 wakil terbaik

Jakarta, IDN Times - Usai menutup langkah tanpa gelar dari Denmark Open 2023, skuad bulu tangkis Indonesia bersiap menatap French Open 2023. Turnamen BWF Super 750 ini akan berlangsung di Rennes, Prancis pada 24-29 Oktober 2023 dan skuad Garuda akan mengirimkan 15 wakil.

Drawing wakil Indonesia terbilang panas di turnamen kedua rangkaian tur Eropa ini. Di sisi lain, kabar baik datang dari ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang dipastikan bakal balik ke lapangan setelah absen dari Denmark Open 2023 lantaran cedera.

1. Drawing panas wakil Indonesia

Daftar 15 Skuad Indonesia di French Open 2023, Apri/Fadia Comeback!Gregoria Mariska Tunjung di nomor perorangan Asian Games 2022 Hangzhou (dok. PP PBSI)

Skuad Indonesia terbilang akan lewati perjalanan terjal di French Open 2023. Drawing skuad Merah-Putih terbilang panas sejak babak 32 besar.

Chico Aura Dwi Wardotyo misalnya. Tunggal putra muda Indonesia ini langsung ditantang unggulan Jepang, Kodai Naraoka di putaran pertama. Sementara Gregoria Mariska Tunjung harus langsung bersua dengan wakil India, Pusarla V. Sindhu di babak 32 besar.

Di sektor ganda putra tak kalah panas. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung dihadang juara Denmark Open 2023 pekan lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Sementara ganda putri langsung jalani derby Indonesia, wakil sektor ganda campuran dapat drawing yang tak kalah panas.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berduel melawan unggulan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga: Jadi Runner-up di Denmark Open 2023, Bagas/Fikri Kecewa

2. Apriyani/Fadia kembali ke lapangan

Daftar 15 Skuad Indonesia di French Open 2023, Apri/Fadia Comeback!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor perorangan ganda putri Asian Games 2022 (dok. PP PBSI)

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali ke lapangan. Pekan lalu, Apriyani/Fadia sempat mundur dari turnamen Denmark Open 2023 setelah Apriyani mengalami cedera saat melakoni laga Asian Games 2022 Hangzou mewakili Merah-Putih.

Kembali masuk dalam skuad, Apriyani/Fadia langsung kebagian perang saudara di babak 16 besar. Apriyani/Fadia akan bersua dengan rekan sepelatnas mereka, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Laga ini memastikan satu tiket ke 16 besar diamankan ganda putri Indonesia.

3. Skuad Indonesia untuk French Open 2023

Daftar 15 Skuad Indonesia di French Open 2023, Apri/Fadia Comeback!Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di China Open 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut skuad Indonesia untuk French Open 2023:
Tunggal putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda putra:
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda putri:
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran:
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Baca Juga: Apriyani/Fadia dan Chico Aura Mundur dari Denmark Open 2023

Baca Juga: Mundur dari Denmark Open 2023, Apa Kabar Apriyani Rahayu?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya