Dapat Pasangan Baru, Marcus/Rayhan Bakal Debut Desember

Marcus/Rayhan bakal debut di India

Jakarta, IDN Times - Ganda putra fenomenal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon resmi dipisah. Setelah Kevin Sanjaya dipastikan bakal debut dengan pasangan barunya di Korea Masters 2023 mendatang, kini giliran Marcus Gideon yang dikabarkan bakal segera debut.

Ya, setelah absen panjang lantaran cedera kaki yang dialaminya, Marcus dinyatakan siap untuk kembali berlaga. Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat memastikan Marcus dan pasangan barunya akan debut pada Desember 2023 mendatang.

1. Marcus/Rayhan debut Desember

Dapat Pasangan Baru, Marcus/Rayhan Bakal Debut DesemberKevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Open 2022. (IDN Times/ Reynaldy Wiranata)

Setelah nasib comeback-nya cukup lama abu-abu, Marcus Fernaldi Gideon dipastikan masih akan bertanding di lapangan. Sosok pemain muda Muhammad Rayhan Nur Fadillah yang dipilih sebagai pasangan baru Marcus.

Marcus/Rayhan direncakan bakal debut sebagai pasangan baru akhir tahun nanti, tepatnya pada Desember 2023 mendatang di India.

"Sedang untuk Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah masih ada waktu persiapan untuk tampil ke turnamen India di bulan Desember nanti," ujar Aryono.

Baca Juga: Bakal Comeback, Marcus Fernaldi Bantah Isu Gantung Raket

2. Turnamen India pada Desember 2023

Dapat Pasangan Baru, Marcus/Rayhan Bakal Debut DesemberKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Melihat kalender resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), ada dua turnamen di India yang akan berlangsung mulai awal Desember 2023, yakni Guwahati Masters 2023 di Assam, India dan Odisha Masters 2023 di Odisha, India.

Kedua turnamen ini merupakan turnamen BWF level 100. Sebenarnya, ada juga turnamen Syed Modi India International 2023 yang akan berlangsung pada Desember 2023 mendatang.

Namun, kalender resmi BWF memasukan turnamen Super 300 itu dalam kalender bulan November karena akan berlangsung pada 28 November hingga 3 Desember 2023. Belum dipastikan jelas oleh PBSI di turnamen mana tepatnya Marcus/Rayhan akan debut.

3. Siapa Rayhan?

Dapat Pasangan Baru, Marcus/Rayhan Bakal Debut DesemberMuhammad Rayhan Nur Fadillah pasangan baru Marcus Ferlandi Gideon (instagram.com/rayhan.fadillah14)

Muhammad Rayhan Nur Fadillah mungkin masih nama asing bagi sebagian orang. Namun, penikmat bulu tangkis Indonesia tentu tahu bahwa pemain muda asal Kalimantan Selatan ini merupakan mantan pasangan Rahmat Hidayat.

Ya, Rayhan terpaksa dicerai dengan Rahmat setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo memilih untuk berduet dengan Rahmat sebagai pasangan barunya usai dipisah dengan Marcus.

Kini, The Minions, julukan Kevin/Marcus dulu, seolah bertukar pasangan setelah Marcus dipastikan berpasangan dengan Rayhan.

Rayhan sempat menempati ranking enam dunia ganda putra junior versi BWF saat berpasangan dengan Rahmat.

Prestasi terakhirnya adalah menjuarai Lithuanian International Future Series pada Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Marcus Fernaldi Gideon Dapat Pasangan Baru, Comeback Segera?

Baca Juga: Pelatih Pastikan Kevin/Rahmat Siap Debut di Korea Masters 2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya