Dimentori Candra Wijaya, Bagas/Fikri Tahu Diri

Mengaku senang bisa dimentori legenda

Jakarta, IDN Times - Legenda ganda putra Indonesia, Candra Wijaya menjadi mentor untuk skuad ganda putra Merah Putih selama persiapan Olimpiade 2024 Paris. Meski saat ini baru Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto yang mengunci tiket ke Olimpiade, namun manfaat kehadiran Candra juga dirasakan ganda putra lainnya.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri misalnya. Pelapis Fajar/Rian ini mengaku senang karena Candra mau menjadi mentor dan memberikan banyak masukan tak hanya untuk Fajar/Rian namun semua pasangan di ganda putra.

1. Bagas/Fikri jadi tahu diri

Dimentori Candra Wijaya, Bagas/Fikri Tahu DiriBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berlaga di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Bagas/Fikri mengaku kagum dan menghormati Candra yang masih menyempatkan waktu mementori ganda putra Indonesia. Apalagi mengingat Candra kini memiliki banyak kesibukan termasuk mengurus klub bulu tangkisnya, Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre. Ini membuat Bagas/Fikri menjadi tahu diri.

"Senang banget bagi saya karena dia (Candra) sudah luangin waktu. Orang kan pasti sibuk, apalagi sekelas dia juga sudah punya klub, punya tanggung jawab lebih tapi masih menyempatkan ke sini. Harus tahu diri, jangan malas-malasan. Harus hargai dia," ujar Fikri.

Baca Juga: PBSI Optimistis Bagas/Fikri dan Rinov/Pitha Tembus Olimpiade 2024

2. Kehadiran Candra menjadi semangat

Dimentori Candra Wijaya, Bagas/Fikri Tahu DiriBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Bagas/Fikri mengaku tak terbebani kehadiran sosok mentor yang juga legenda bulu tangkis seperti Candra.

"Justru saya semakin semangat. Saya senang bisa ada ko Candra karena meski saya capek, tetap disemangati terus," ujar Bagas.

Menurut Bagas/Fikri, Candra Wijaya bukan hanya memberikan semangat dan motivasi, tapi juga memberi kritik dan saran untuk latihan yang mereka jalani.

3. Dampingi ganda putra Indonesia

Dimentori Candra Wijaya, Bagas/Fikri Tahu DiriSigit Budiarto/Candra Wijaya (pbdjarum.org)

Candra Wijaya dapat tugas untuk mendampingi skuad ganda putra Indonesia hingga persiapan ke Olimpiade 2024 Paris tuntas dilakukan. Nama Candra masuk dalam mentor yang terdaftar sebagai bagian dari tim ad hoc PBSI untuk Olimpiade.

Selain Candra Wijaya, ada beberapa legenda lain yang juga ikut bertugas sebagai mentor. Mereka adalah Taufik Hidayat (tunggal putra), Susy Susanti (tunggal putri), Greysia Polii (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Baca Juga: Petuah Taufik Hidayat untuk Tunggal Putra di Olimpiade 2024

Baca Juga: Eks Pelatih Owi/Butet Bantu Dejan/Gloria Rebut Tiket Olimpiade 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya