Duh! Indonesia Hanya Sisakan Satu Wakil di Thailand Masters 2020

Hanya sisa Hafiz/Gloria di babak semifinal

Jakarta, IDN Times - Indonesia hanya berhasil menyisakan satu wakil untuk melaju ke babak semifinal Thailand Masters 2020. Wakil ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, menjadi wakil tunggal Merah-Putih di ajang ini.

Turnamen BWF Super 300 ini diadakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Di babak perempat final, sejatinya, Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil di tiga nomor pertandingan.

1. Hafiz/Gloria menangi laga derby Indonesia

Duh! Indonesia Hanya Sisakan Satu Wakil di Thailand Masters 2020Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan laga derby Indonesia melawan rekan sepelatnasnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso pada Jumat (24/1).

Hafiz/Gloria memenangkan pertandingan dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-18. Kemenangan ini membawa Hafiz/Gloria menjadi wakil tunggal Indonesia di turnamen BWF Super 300 ini.

Di babak semifinal Hafiz Gloria akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca Juga: Thailand Masters 2020: Tekuk Juniornya, Hafiz/Gloria ke Semifinal!

2. Tak bermain lepas, Gregoria gugur di perempat final

Duh! Indonesia Hanya Sisakan Satu Wakil di Thailand Masters 2020Gregoria Mariska Tunjung saat menjalani babak final beregu putri pada Selasa (3/12) di SEA Games 2019 Filipina (IDN Times/PBSI)

Setelah babak pertama Indonesia Masters 2020, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kembali berhadapan dengan tunggal putri terbaik di dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi. Keduanya bertemu di perempat final Thailand Masters 2020.

Kali ini Gregoria kalah dalam dua set langsung dengan skor 23-25, 14-21. Gregoria mengaku tak bisa bermain lepas, utamanya di set kedua.

“Mungkin saya terlalu mikir hasil. Karena game pertama kalah, jadi game kedua harus lebih maksa," kata Gregoria seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Tapi jadinya kurang lepas dan maksa di lapangan," lanjut dia.

3. Vito gagal atasi wakil Tiongkok

Duh! Indonesia Hanya Sisakan Satu Wakil di Thailand Masters 2020Shesar Hiren Rhustavito masih melaju di turnamen Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa, Shesar Hiren Rhustavito gagal menaklukkan wakil Tiongkok, Shi yuqi. Vito, begitu Shesar akrab disapa takluk dalam dua set dengan skor 19-21, 15-21.

Dilansir dari badmintonindonesia.org, Vito mengaku sama-sama mencari kelemahan dengan Shi Yuqi ketika di lapangan. Sayang, 38 menit berlalu, Vito tak kuasa menahan kemenangan unggulan kedua tersebut.

Baca Juga: Kilau Gemilang Kunlavut Vitidsarn di Thailand Masters 2020

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya