Duo Marquez Tahan Diri Coba Makanan Indonesia Jelang Pramusim

Marquez segera ke Sepang demi pramusim MotoGP 2024

Jakarta, IDN Times - Pembalap Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez, datang ke Indonesia untuk menyapa pendukungnya pada Sabtu (3/2/2024). Tiba di Indonesia, keduanya mengaku harus menahan diri mencicipi makanan lokal.

Marquez dan Alex kompak belum mencoba makanan Indonesia, terutama yang bercita rasa pedas. Mereka enggan mengambil risiko mengalami gangguan pencernaan karena segera menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang.

"Kami sempat makan di hotel. Tapi makanan kontinental. Tidak ada yang pedas," kata Alex.

1. Memang gak suka pedas

Duo Marquez Tahan Diri Coba Makanan Indonesia Jelang PramusimMarc dan Alex Marquez sapa Indonesia (IDN TImes/Margith Juita Damanik)

Selain tak mau mengambil risiko, makanan pedas memang bukan favorit Alex dan Marquez. Tapi, bersikap nakal dengan mencobanya bukan keputusan bijak. Dia hanya ingin mengonsumsi makanan yang aman, ketimbang mengalami masalah pencernaan, mengingat pramusim di Sepang begitu penting buatnya. 

"Saya memang gak suka makanan pedas. Ini kan pramusim. Malam ini, kami terbang ke Malaysia. Kami harus makan makanan sehat dan tidak makan pedas supaya tak ada masalah ketika tes," kata Marquez.

Baca Juga: Semesta Mendukung Kisah Marquez dan Gresini Racing

2. Marquez sebenarnya sudah familiar dengan Indonesia

Duo Marquez Tahan Diri Coba Makanan Indonesia Jelang PramusimGresini Racing Team memperkenalkan Alex dan Marc Marquez di Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sebenarnya, Marquez sudah cukup familiar dengan makanan Indonesia. Dalam beberapa kunjungannya, The Baby Alien sempat mencicipi sejumlah hidangan khas Indonesia.

Ketika pertama kali datang pada 2014, dia sempat berlibur di Bali dan berlanjut setahun setelahnya dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Honda. Kala itu, Marquez bahkan sempat mencicipi bakso Malang.

3. Marquez mau satukan diri dengan motor di Sepang

Duo Marquez Tahan Diri Coba Makanan Indonesia Jelang PramusimMarc dan Alex Marquez menyapa Indonesia (instagram.com/gresiniracing)

Marquez mau memanfaatkan pramusim di Sepang demi mengenal karakter Desmosedici GP23. Ketika tes pascamusim 2023, Marquez sempat memberi sinyal kepuasan terhadap motor tersebut.

Terlihat, dia begitu senang dengan performa GP23 yang dikendarainya. Kini, sudah jadi tugasnya untuk bisa lebih memahami karakter motornya. Hal itu juga berlaku buat Alex.

"Pertama menjalani pramusim, saya akan melihat bagaimana perkembangan motornya. Kami akan berusaha selangkah demi selangkah untuk bisa mendapat hasil yang baik," ujar Alex.

Baca Juga: Gresini Racing Kebanjiran Sponsor dari Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya