Fadil Imran Sebut Rapor Bulu Tangkis Meningkat Jelang Olimpiade

Optimistis dapat hasil baik dari Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Ketua tim Ad Hoc bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Fadil Imran, mengatakan rapor skuad Indonesia mengalami peningkatan jelang pesta olahraga akbar empat tahunan tersebut.

Ini disampaikan Fadil Imran usai menggelar rapat dengan tim teknik, fisik, psikologis, dan para pelatih dari lima sektor dalam persiapan jelang Olimpiade 2024 Paris.

"Intinya semua penanggung jawab bidang analisis perfomance, psikologi, fisik, kesehatan, dan aspek-aspek hospitality lainnya kita minta rapot lah," ujar Fadil Imran ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (8/5/2024).

1. Rapor skuad Indonesia meningkat

Fadil Imran Sebut Rapor Bulu Tangkis Meningkat Jelang OlimpiadeJonatan Christie di final Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Sosok yang juga menjabat sebagai Sekjen PP PBSI itu menegaskan, rapor para atlet tepok bulu Indonesia secara umum mengalami peningkatan, termasuk rapor milik enam atlet yang akan bertandung di Olimpiade yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

"Meningkat tapi kita belom puas dengan rapot itu kita akan terus maksimalkan karena lawan juga melakukan yang sama. itu yg terus kita tak boleh lengah," kata Fadil.

Baca Juga: PBSI: Thomas dan Uber Cup 2024 Jadi Tabungan ke Olimpiade

2. Langkah antisipasi untuk Olimpiade

Fadil Imran Sebut Rapor Bulu Tangkis Meningkat Jelang OlimpiadeKetua tim Ad Hoc Bulu Tangkis Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Fadil Imran memberi arahan kepada para pemain (IDN Times/Margith Damanik)

Rapor para pemain bulu tangkis disebut Fadil akan jadi bahan diskusi untuk menyusun program latihan selanjutnya. Langkah ini juga dianggap sebagai bentuk antisipasi terhadap lawan.

"Karena lawan di Olimpiade jelas siapa saja di tunggal, di ganda, dan mixed. Kita terus diskusikan dan evaluasi," kata Fadil.

3. Optimisme tim bawa hasil terbaik di Olimpiade

Fadil Imran Sebut Rapor Bulu Tangkis Meningkat Jelang OlimpiadeFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Adanya penanganan serius untuk para atlet baik dari segi fisik, teknis, hingga psikis diharapkan Fadil bisa berbuah hasil baik di Olimpiade. Fadil optimistis skuad Merah Putih bisa menjaga tradisi medali emas di Olimpiade 2024 Paris.

"Hidup ini harus ada optimisme. Saya kira tak hanya di olahraga apaplagi untuk Merah Putih, membangun kebanggaan character nation dalam beberapa kesempatan. Bulu tangkis di Indonesia ini adalah gudangnya orang prestasi, tinggal bagaimana kita memanagenya," kata Fadil.

Baca Juga: Daftar 17 Wakil Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya