Fajar/Rian Keok, Wakil Indonesia Habis di Australia Open 2023

Sempat emosi di gim pertama

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak perempat final Australia Open 2023. Melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, mereka kalah dalam rubber game dengan skor 16-21, 21-15, 14-22 pada Jumat (4/8/2023).

Laga sempat dihiasi drama di gim pertama. Kekalahan Fajar/Rian memastikan Indonesia tak punya wakil tersisa untuk berlaga di turnamen BWF Super 500 ini.

Awal laga pertama berlangsung sengit. Fajar/Rian tertinggal tipis 10-11 di interval. Kondisi di lapangan sempat memanas saat service Kang Min Hyuk dikembalikan Fajar/Rian. Bola keluar dari lapangan tapi sempat menyentuh raket dari Kang Min Hyuk.

Sejatinya, Fajar/Rian bisa mendapatkan poin karena fault yang dilakukan Kang/Seo. Namun, wasit menyatakan bola keluar dan tak ada fault. Skor yang seharusnya imbang 11-11 jadi merugikan Fajar/Rian yang tertinggal 10-12.

Bermain dengan emosi, bola-bola Fajar/Rian jadi tak terarah. Serangan Kang/Seo jadi tak terbendung, Fajar/Rian tertinggal 16-21 di gim pertama.

Jalani gim kedua, Fajar/Rian tampil dominan. Dengan penempatan bola yang apik, interval gim kedua diamankan dengan skor 11-3 oleh Fajar/Rian. Terus mempertebal gim kedua, Fajar/Rian unggul hingga 18-11. Pukulan Muhammad Rian Ardianto dari depan net menyudahi gim kedua dengan keunggulan 21-15.

Game penentuan berlangsung lebih panas. Namun, Fajar/Rian kembali kehilangan kendali pertandingan dan tertinggal 7-13. Pertahanan Fajar/Rian tak cukup rapat untuk membendung serangan Kang/Seo. Fajar/Rian tertinggal 13-20 di match point.

Pukulan Muhammad Rian Ardianto tersangkut di net. Skor 14-21- Fajar/Rian tumbang di perempat final Australia Open 2023.

Kelahan ini memastikan Indonesia tak punya wakil tersisa untuk berlaga di semifinal Australia Open 2023.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Tersisa di QF Australia Open 2023, Ini Lawannya!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya