Fajar/Rian Minta Maaf Pulang Tanpa Medali dari Asian Games 2022

Fajar/Rian kandas di perempat final

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kandas di perempat final Asian Games 2022, Hangzhou. Fajar/Rian yang menempati unggulan pertama kalah melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dalam dua game langsung 19-21, 18-21 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China pada Kamis (5/10/2023).

Kekalahan ini memastikan ganda putra Indonesia pulang tanpa medali dari Asian Games 2022 Hangzhou. Hasil mengecewakan itu disadari Fajri. Keduanya pun meminta maaf kepada publik karena sudah tampil di luar harapan.

Baca Juga: Desak Made Sukses Raih Emas Asian Games 2022, tapi Belum Puas!

1. Laga berlangsung ketat

Fajar/Rian Minta Maaf Pulang Tanpa Medali dari Asian Games 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023 (dok. PP PBSI)

Lee/Wang sebenarnya tak mengunci kemenangan dengan mudah saat berduel dengan Fajar/Rian. Duel berlangsung sengit sejak servis pertama dilepaskan.

Namun, Fajar/Rian sulit keluar dari tekanan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Kerap memberi bola-bola atas, Fajar/Rian dibuat kewalahan karena dipaksa bertahan dari deretan smes keras Lee/Wang. Situasi ini berlangsung selama dua game. Hingga akhirnya, mereka kalah.

2. Permintaan maaf Fajar/Rian

Fajar/Rian Minta Maaf Pulang Tanpa Medali dari Asian Games 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023 (dok. PP PBSI)

Fajar/Rian akhirnya meminta maaf lantaran tak pulang dengan medali dari Asian Games 2022 Hangzhou. Ya, hasil Fajar/Rian di Asian Games edisi ini terbilang menurun mengingat keduanya meraih medali perak dari Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu.

"Kami mohon maaf kepada masyakarat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia," kata Rian.

3. Belum keluar dari masa sulit

Fajar/Rian Minta Maaf Pulang Tanpa Medali dari Asian Games 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas di 16 besar Hong Kong Open 2023 (dok. PP PBSI)

Fajar/Rian mengaku kini masih ada di masa-masa sulit dalam kariernya. Ranking satu ganda putra dunia itu berharap bisa kembali ke performa asli mereka.

"Setiap pemain pasti ada tekanan untuk mencapai yang lebih baik lagi. Mungkin mempertahankan lebih sulit dari mendapatkannya. Jadi, di posisi ini kami harus lebih sabar dan kerja keras lagi," kata Fajar.

Baca Juga: Kalah, Jonatan Christie Gagal Pertahankan Emas Asian Games

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya