Gregoria Mariska Ditargetkan Tembus Semifinal Singapore Open

Gregoria Mariska siap tarung

Intinya Sih...

  • Gregoria Mariska Tunjung ditargetkan tembus semifinal Singapore Open 2024 untuk mempengaruhi peringkatnya di Olimpiade Paris 2024.
  • Lolos ke semifinal akan menjaga posisi Gregoria di klasemen BWF dan membantu dalam menembus delapan besar dunia.
  • Asisten pelatih Herli Djaenudin menyatakan Gregoria siap tarung secara fisik dan mental, dengan harapan bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya di turnamen ini.

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ditargetkan bisa menembus semifinal Singapore Open 2024 yang akan berlangsung pekan ini. Lolos ke semifinal menjadi penting, karena itu akan berpengaruh pada seeded Gregoria di Olimpiade 2024, Paris.

Selain itu, dengan lolos ke semifinal, Gregoria bisa menjaga posisinya di klasemen BWF. Bahkan, jika bisa Gregoria menembus delapan besar dunia.

1. Harus dapat semifinal untuk tambah poin

Gregoria Mariska Ditargetkan Tembus Semifinal Singapore OpenGregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan grup C Uber Cup 2024 melawan Jepang (dok. PP PBSI)

Saat ini, Gregoria menempati ranking sembilan dunia dengan capaian 73.962 poin. Asisten pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin, mengatakan Gregoria harus menembus semifinal Singapore Open 2024 demi memperbaiki posisinya agar seeded di Olimpiade lebih bagus.

"Untuk kali ini, Gregoria harus bisa masuk ke semifinal agar mendapatkan poin tambahan. Kami ingin mengamankan dia tidak keluar dari peringkat delapan terbaik, " kata Herli.

Baca Juga: Gregoria Mariska Jaga Fisik dan Pikiran Jelang Olimpiade Paris 2024

2. Kondisi fisik dan mental sudah siap

Gregoria Mariska Ditargetkan Tembus Semifinal Singapore OpenGregoria Mariska Tunjung di Uber Cup 2024 melawan tim beregu putri Hong Kong (dok. PP PBSI)

Herli menegaskan Gregoria berada dalam kondisi siap tarung. Menghadapi wakil Taiwan, Wen Chi Hsu, Gregoria diharapkan bisa langsung tancap gas karena sebenarnya begitu prima.

"Kalau dari segi fisik, Gregoria tidak ada masalah. Mentalnya juga sudah siap bertanding. Selama satu pekan persiapan, kami hanya menjaga agar tidak sakit atau cedera. Latihan-latihan yang bersifat maintenance," kata Herli.

3. Satu-satunya wakil tunggal putri

Gregoria Mariska Ditargetkan Tembus Semifinal Singapore OpenGregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan grup C Uber Cup 2024 melawan Jepang (dok. PP PBSI)

Gregoria menjadi satu-satunya wakil tunggal putri dari 11 wakil yang dibawa ke Singapore Open 2024. Tentu, pencapaian Gregoria akan sangat menentukan gengsi dari tunggal putri Indonesia.

Namun, catatan Gregoria di Singapore Open tahun lalu terbilang kurang memuaskan. Dia cuma bisa melaju hingga babak 16 besar. Kala itu, Gregoria tumbang melawan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying, dengan skor 10-21, 19-21.

"Saya berharap di turnamen ini Gregoria bisa mengeksplorasi kemampuannya, mengeluarkan seluruh kelebihannya. Semangat jangan mau kalah," kata Herli.

Baca Juga: Wow! Smash Gregoria Mariska Nyaris 400 Km per Jam di Uber Cup 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya