Greysia Polii Wakili BWF di Forum Internasional IOC

Greysia diundang dalam forum tersebut

Jakarta, IDN Times - Mantan ganda putri Indonesia, Greysia Polii, akan mengikuti forum internasional yang digelar Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Lausanne, Swiss pada September 2023 mendatang. Greysia mendapat kesempatan tersebut usai diundang IOC sebagai perwakilan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

IOC mengundang masing-masing perwakilan cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade 2024, Paris. Kebetulan, Greysia memang merupakan Ketua Komisi Atlet BWF.

Nantinya, sejumlah agenda akan dibahas di forum tersebut demi menyempurnakan penyelenggaraan Olimpiade 2024. Ide Greysia tentu dibutuhkan agar Olimpiade 2024 nanti bisa berjalan lancar.

1. Apa saja yang dibahas?

Greysia Polii Wakili BWF di Forum Internasional IOCGreysia Polii (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Situasi dan kondisi olahraga internasional yang berkembang akan menjadi bahasan utama. Seluruh delegasi, nantinya dimintai pendapat masing-masing demi bisa menyempurnakan ide dalam penyelenggaraan Olimpiade 2024. Dari sini, diharapkan penyelenggaraan Olimpiade 2024 bisa lebih sempurna.

"Kami akan membahas Olimpiade 2024 dan mungkin juga edisi selanjutnya," ujar Greysia.

Baca Juga: Petuah Greysia Polii untuk Apriyani/Fadia Hadapi Olimpiade 2024

2. Napak tilas juara Olimpiade 2020

Greysia Polii Wakili BWF di Forum Internasional IOCGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (twitter.com/Tokyo2020)

Dalam forum IOC kali ini, Greysia juga akan melakukan napak tilas. Salah satu rangkaian forum ini adalah mengunjungi museum Olimpiade yang terletak di Laussane pula.

Raket Greysia saat juara Olimpiade 2020 Tokyo, juga ada di sana. Nantinya, dia akan reuni dengan raket yang digunakannya saat final itu.

"Ada turnya juga ke museum Olimpiade. Di sana, ada raket saya dan Apriyani, jadi saya mau lihat-lihat juga," kata Greysia.

3. Gelar coaching clinic di China

Greysia Polii Wakili BWF di Forum Internasional IOCGreysia Polii (dok.istimewa)

Selain mengikuti forum IOC, Greysia juga akan ikut berpartisipasi dalam coaching clinic yang digelar Viktor di China. Greysia berkesempatan untuk berbagi keahliannya dengan para calon atlet tepok bulu Negeri Tirai Bambu.

Tak cuma itu, Greysia juga mengikuti pertandingan eksibisi yang diramaikan Wang Xiaoli, Tang Jin Hua, Li Yin Hui, hingga Bao Yixin.

Baca Juga: Greysia Polii Blak-blakan soal Skandal Olimpiade 2012

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya