Comscore Tracker

Indonesia Open 2022: Sektor Ganda dan Tunggal Ditargetkan Juara 

Sektor ganda dan tunggal punya PR yang berbeda

Jakarta, IDN Times - Turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open kembali digelar. Pada edisi 2022 ini, Indonesia Open akan kembali berlangsung di Istora Senayan, Jakarta mulai 14-19 Juni 2022.

Pada edisi 2021 lalu, skuad garuda hanya berhasil mengamankan satu gelar juara dari Indonesia Open lewat ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kali ini, PBSI memasang target bisa meraih gelar untuk sektor ganda dan tunggal. 

1. Skuad Garuda hanya amankan 1 gelar juara tahun lalu

Indonesia Open 2022: Sektor Ganda dan Tunggal Ditargetkan Juara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika juara Indonesia Open 2021 (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pada edisi 2021 lalu, Indonesia Open digelar di Bali. Kala itu, hanya ada dua wakil Indonesia yang berhasil menembus babak final. Sayang, hanya satu wakil saja yang bisa menyelamatkan muka Indonesia. 

Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas di posisi runner-up usai kalah dua game langsung. Mereka kalah dari wakil Jepang, Matsuyama/Shida dengan skor 21-19, 21-19.

Sementara, gelar juara disumbangkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang dijuluki The Minion ini menang duel kontra wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 21-14, 21-18.

Baca Juga: Cek Harga Tiket Indonesia Open 2022, Bisa Dibeli Mulai Besok!

2. Target PSBI di Indonesia Open 2022

Indonesia Open 2022: Sektor Ganda dan Tunggal Ditargetkan Juara Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Sekjen PP PBSI Fadil Imran pun mengungkapkan, target PBSI di gelaran Indonesia Open 2022 kali ini, khususnya untuk sekotr ganda, minimla bisa menyamai prestasi ajang serupa di edisi sebelumnya.

"Target kita tahun ini di ganda bisa menyamai seperti yang terjadi di Bali, Indonesia Open kemarin," ujar Fadil Imran ditemui di konferensi pers Indonesia Open 2022, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, sektor tunggal juga dapat target khusus.

"Kondisi-kondisi (Anthony) Ginting dkk. Akan kami tingkatkan. Pulang dari Thomas bisa menembus final. Kami berharap bisa menjadi juara [Indonesia Open 2022]," ujar Fadil.

3. Dihadiri 247 atlet bulu tangkis terbaik dunia

Indonesia Open 2022: Sektor Ganda dan Tunggal Ditargetkan Juara Tunggal putra Jepang, Kento Momota di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Sebanyak 247 atlet bulu tangkis terbaik dunia akan turun bertanding di BWF Super 1000 Indonesia Open 2022. Seluruhnya berasal dari 32 negara.

Sederet nama pebulu tangkis elite dunia seperti Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Carolina Marin (Spanyol), Akane Yamaguchi (Jepang), dan lainnya dipastikan akan ambil bagian untuk menentukan siapa yang terbaik.

Turnamen ini kembali di gelar di Istora Senayan yang selama ini dikenal sebagai venue utama pertandingan bulu tangkis Indonesia.

Tak hanya itu, gelaran Indonesia Open 2022 juga dipastikan dapat disaksikan langsung oleh penonton secara langsung.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Hadapi Ujian Sesungguhnya di Indonesia Open 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya