Indonesia Runner Up Uber Cup, Greysia Polii: Mental Mereka Kuat

Greysia puji mental pemain beregu putri Indonesia

Jakarta, IDN Times - Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii bicara soal keberhasilan tim beregu putri Indonesia menyabet perak di Uber Cup 2024. Menurutnya, capaian tersebut tak hanya diraih karena kemampuan teknis para atlet, tapi juga mentalitas yang kuat.

Meski tak berhasil membawa pulang Piala Uber ke tanah air, tim beregu putri Indonesia sukses mencetak sejarah. Skuad Merah Putih berhasil menembus final. Ini jadi kali pertama dalam 16 tahun terakhir skuad Garuda melesak ke final Uber Cup 2024.

1. Kunci kemenangan: Mental kuat

Indonesia Runner Up Uber Cup, Greysia Polii: Mental Mereka KuatTim beregu putri Indonesia ke final Uber Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Sorotan bagi tim beregu putri Indonesia bukan hanya soal capaian mereka menembus final Uber Cup 2024. Namun, kegigihan para pemain selama berlaga di lapangan layak mendapat apresiasi besar dari penikmat bulu tangkis Indonesia.

Hal senada diutarakan Greysia Polii. Menurut Greysia, kunci keberhasilan tim Uber Indonesia terletak pada mental tim yang kuat.

"Tim beregu putri ini kebanyakan dari atletnya bukan hanya mengandalkan bakat tapi juga mental mereka yang kuat. Selain itu, secara individu mereka punya kemauan kuat. Mereka masih sangat bisa dipoles," kata Greysia kepada IDN Times pada Selasa (7/5/2024) malam WIB.

Baca Juga: Terima Kasih dari Susy Susanti untuk Tim Uber Indonesia

2. Greysia pernah ikut sumbang perak

Indonesia Runner Up Uber Cup, Greysia Polii: Mental Mereka KuatGreysia Polii dilantik sebagai Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (dok.NOC Indonesia)

Indonesia terakhir kali mencapai final Uber Cup pada edisi 2008 lalu. Kala itu, Greysia Polii ikut tergabung dalam skuad yang harus berpuas diri meraih perak.

Tim Indonesia dibekuk China dengan skor 0-3 di final Uber Cup 2008. Kala itu, Greysia Polii yang berpasangan dengan Jo Novita sejatinya akan berlaga di partai keempat. Kekalagan 0-3 membuat Greysia tak turun bertanding di final.

3. Beregu putri menjawab keraguan

Indonesia Runner Up Uber Cup, Greysia Polii: Mental Mereka KuatSkuad Indonesia untuk Uber Cup 2024 (X.com/INABadminton)

Greysia Polii mengatakan, tim putri Indonesia kerap kali diragukan kemampuannya di panggung dunia. Capaian tim Uber Indonesia menembus final Uber Cup 2024 dianggap Greysia menjawab keraguan tersebut.

"Saya merasa apa yang dicapai tim uber Indonesia 2024 ini adalah kemenangan buat para perempuan Indonesia bahwa kitapun bisa, perempuan Indonesia mampu berbicara di level dunia dan bisa melakukan apapun yang kita mampu lakukan," kata Greysia lewat akun X-nya.

Baca Juga: Kalah di Final, Ricky Soebagdja Puji Tim Thomas Uber Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya