Comscore Tracker

Indonesia Tak Turunkan Wakil Ganda Putri di Swiss Open 2021

Hanya ada 8 wakil Indonesia di Swiss Open 2021

Jakarta, IDN Times - Skuat Indonesia untuk turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2021 berangkat ke Swiss pada Sabtu (27/2/2021) malam. Bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, tim Indonesia tak membawa wakil ganda putri turut serta.

"Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Terbuka ini terpaksa kami tarik," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengonfirmasi bahwa tidak ada wakil ganda putri yang turun berlaga.

 

 

1. Performa di latihan tak sesuai ekspektasi, wakil ganda putri ditarik mundur

Indonesia Tak Turunkan Wakil Ganda Putri di Swiss Open 2021Kepala bidang Bina Prestasi (Kabinpres) PP PBSI, Rionny Mainaky (Dok.IDN Times/PBSI)

Semula, ganda putri Indonesia akan diwakilkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di Swiss Open 2021. Namun menurut Rionny, faktor performa usai melakukan diskusi dengan pelatih ganda putri, Eng Hian, jadi alasan wakil ganda putri ditarik mundur.

"Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan," konfirmasi Rionny.

"Jadi saya konfirmasi dan setelah berdiskusi dengan pelatihnya, lebih baik mundur. Takutnya penampilannya tidak baik dan tidak maksimal. Sehingga kami tarik dari Swiss Terbuka," ujar Rionny.

Baca Juga: Siap Tempur di Swiss Open 2021, Wakil Indonesia Terbang Malam Tadi

2. Hanya ada 1 wakil tunggal putra dan tunggal putri

Indonesia Tak Turunkan Wakil Ganda Putri di Swiss Open 2021IDN Times/PBSI

Dari sektor tunggal putra dan tunggal putri, hanya akan ada masing-masing satu wakil yang dibawa berlaga ke Swiss Open 2021.

Tunggal putra membawa Shesar Hiren Rhustavito sedangkan tunggal putri membawa Ruselli Hartawan.

Vito mengatakan, ia bakal tampil tanpa beban di Swiss Open 2021. Menurut dia, Walau jadi wakil satu-satunya, ia mengatakan bakal tampil lebih baik.

"Tidak ada teman kan. Kalau dari sektor lain ada, tapi dari sektor tunggal putra cuma saya sendiri. Jadi harus berjuang sendirian sih, harus lebih maksimal lagi perjuangannya," kata Vito.

"Kalau persiapan dari kemarin latihan sudah maksimal, nanti tinggal di sana saja. Mau menunjukkan saja yang terbaik untuk Indonesia," ujar dia lagi.

3. Daftar skuat Indonesia di Swiss Open 2021

Indonesia Tak Turunkan Wakil Ganda Putri di Swiss Open 2021Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak perempat final Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Ditariknya wakil-wakil ganda putri dari Swiss Open 2021, Indonesia menyisikan delapan wakil di empat sektor; tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran.

Berikut daftar pemain Pelatnas PBSI pada Turnamen Swiss Terbuka:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal Putri: Ruselli Hartawan
Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Mentas di Swiss Open dan All England, Indonesia Kirim Wakil Berbeda

Topic:

Berita Terkini Lainnya