Ini PR Besar Jonatan Christie Usai Australia Open 2023

Jojo kerap terpancing lawan untuk ubah pola main

Jakarta, IDN Times - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, angkat bicara soal performa Jonatan Christie usai gelaran Australia Open 2023. Menurutnya, sang pemain punya pekerjaan rumah (PR) besar untuk kembali mendongkrak penampilannya.

Bukan masalah teknis, Irwansyah menyebut jika Jonatan dinilai perlu menjaga konsistensinya dalam menerapkan strategi permainan.

"Untuk Jojo, yang harus ditingkatkan adalah bagaimana mengokohkan strategi permainan," ujar Irwansyah.

1. Perlu konsisten dalam penerapan pola main

Ini PR Besar Jonatan Christie Usai Australia Open 2023Jonatan Christie di Indonesia Open 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jonatan Christie dinilai Irwansyah kerap tak konsisten dalam menerapkan pola permainan. Saat sedang nyaman, Jonatan justru mendadak mengganti pola yang seringnya berujung kekalahan.

"Yang harus dibenahi adalah bagaimana menguatkan cara mempertahankan strategi yang menguntungkan. Itu yang harus dipertahankan agar Jojo bisa memetik kemenangan," kata Irwansyah.

Baca Juga: Jonatan Christie Akui Tertekan hingga Keok di Australia Open 2023

2. Kerap terpancing lawan ubah pola

Ini PR Besar Jonatan Christie Usai Australia Open 2023Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, dinilai Irwansyah kerap terlena saat posisinya tengah diuntungkan di lapangan. Dia menilai, sang pemain kerap terpancing lawan untuk mengubah pola permainan di lapangan.

Hal ini disebut Irwansyah harus diubah dari Jojo. Sehingga, dia bisa terus konsisten mempertahankan permainannya selama pertandingan.

"Bagaimana agar ketika lagi dalam posisi menguntungkan, Jojo tidak mau terpancing lawan untuk mengubah strateginya sendiri," ujar Irwansyah.

3. Jojo kerap tumbang di awal turnamen

Ini PR Besar Jonatan Christie Usai Australia Open 2023Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Akhir Januari 2023, Jonatan meraih hasil optimal dengan keluar sebagai juara di ajang Indonesia Masters 2023. Namun, setelahnya dia justru acap tumbang di putaran pertama dan kedua dalam turnamen yang diikutinya.

Performa Jonatan Chrsitie sempat membaik di Japan Open 2023 dengan keluar sebagai runner-up. Namun, di Australia Open 2023, Jojo kembali tumbang di awal laga.

Baca Juga: Mantap! Jonatan Christie Merangsek ke Ranking 5 BWF

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya