Ini Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023, Ada Minions!

Turunkan 20 pemain di Piala Sudirman 2023

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, mengumumkan daftar skuad Indonesia yang akan diturunkan di ajang Piala Sudirman 2023. Sebanyak 20 atlet diturunkan berlaga di ajang yang akan berlangsung pada 14-21 Mei 2023 mendatang di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China.

Di antaranya adalah ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dua ganda campuran pelapis diturunkan untuk mendampingi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga: Duo Minions Comeback di Piala Sudirman 2023

1. Percaya diri dengan kekuatan lawan

Ini Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023, Ada Minions!Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Rionny merasa percaya diri dengan kekuatan skuad Garuda yang diturunkan di ajang Piala Sudirman 2023. Tiap pemain yang diturunkan dianggap Rionny merupakan pemain yang sudah berpengalaman.

"Skuad Piala Sudirman yang terkuat. Membentuk tim yang kuat, menjadi lebih percaya diri. Jadi untuk lawan juga mengganggu, karena kekuatan kita merata," ujar Rionny ditemui saat Buka Bersama PP PBSI 2023 di Pelatnas Cipayung pada Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: PBSI Tunjuk 2 Pasangan Dampingi Rinov/Pitha ke Piala Sudirman

2. Minions comeback

Ini Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023, Ada Minions!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masuk dalam daftar skuad yang diturunkan ke Piala Sudirman 2023. Ini bisa dibilang jadi momentum comeback pasangan yang akrab disapa The Minions ini.

Terakhir kali duo Minions bertanding di ajang Indonesia Masters 2023 pada Januari 2023 lalu. Setelahnya, Kevin/Marcus absen dari lapangan. Termasuk di rangkaian gelaran tur Eropa mulai awal Maret 2023 hingga pekan lalu.

Baca Juga: Update Peringkat BWF Ganda Putra Indonesia, Minions Terjun Bebas!

3. Daftar skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023

Ini Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023, Ada Minions!Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah di babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut daftar skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie
Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani
Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto 
Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Baca Juga: PBSI Targetkan 4 Medali Emas dari SEA Games 2023 Kamboja

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya