Jadwal Apriyani/Fadia di Semifinal Kejuaraan Dunia 2023

Penyelamat wajah Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Apriyani/Fadia akan berebut tiket final di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada Sabtu (26/8/2023). Jika menang di laga ini, keduanya akan melaju ke final. Sementara jika kalah, mereka tatap akan mengamankan medali, setidaknya perunggu.

1. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa

Jadwal Apriyani/Fadia di Semifinal Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia menjadi satu-satunya penjaga asa skuad Garuda di empat besar Kejuaraan Dunia 2023. Pada babak delapan besar, sebenarnya ada tiga wakil Merah-Putih lainnya yang ikut berlaga.

Namun, wakil tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan dua ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak perempat final.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Pamit dari Panggung Kejuaraan Dunia

2. Hadapi Kim/Kong di semifinal

Jadwal Apriyani/Fadia di Semifinal Kejuaraan Dunia 2023Kim So Yeong dan Kong Hee Yong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Apriyani/Fadia akan berduel melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak empat besar. Di atas kertas, berdasarkan catatan head to head, Apriyani/Fadia unggul 1-0 dari pasangan Kim/Kong.

Pertama dan terakhir kali Apriyani/Fadia bersua dengan Kim/Kong adalah ketika pasangan Indonesia memenangkan laga perempat final Malaysia Open 2023 lalu dengan skor 22-20, 21-15.

3. Jadwal tanding

Jadwal Apriyani/Fadia di Semifinal Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding Apriyani/Fadia di semifinal Kejuaraan Dunia 2023:

Court 1 - Match 3
Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan/3) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (11)

Baca Juga: Agresif, Apriyani/Fadia ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2023

Baca Juga: Apriyani/Fadia Buka-bukaan Soal Penurunan Performanya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya