Jadwal Indonesia di Hari Pertama BATC 2024

Lawan berat Indonesia adalah Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Skuad Indonesia siap beraksi di Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 pada Selasa (13/2/2024). Tim beregu putra dan beregu putri Indonesia akan langsung berlaga pada hari pertama dalam ajang yang dihelat di Selangor, Malaysia tersebut.

Skua beregu putri Indonesia akan membuka laga skuad Garuda. Pada pertandingan pertama ini, wakil tanah air akan berhadapan dengan tim Kazakstan. Sementara skuad beregu putra akan jalani laga perdana melawan Arab Saudi.

1. Ada di grup aman

Jadwal Indonesia di Hari Pertama BATC 2024Skuad beregu putri Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Indonesia terbilang berada di grup yang aman dalam gelaran Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024. Skuad putra tergabung di grup D bersama dengan Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Saudi Arabia.

Dalam grup ini, Korea Selatan jadi lawan yang paling diantisipasi skuad Garuda. Sementara itu, peluang beregu putri tak kalah besar untuk lolos dari fase grup. Tim putri Indonesia berada di grup B bersama Hong Kong dan Kazakstans.

Baca Juga: Skuad BATC 2024 Diisi Pelapis, PBSI: Sudah Berpengalaman!

2. Andalkan pemain pelapis

Jadwal Indonesia di Hari Pertama BATC 2024Skuad beregu putri Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

PBSI menurunkan skuad muda untuk Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024. Meski diisi pemain pelapis, mereka tetap optimistis Indonesia bisa meraih hasil terbaik.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, menilai jika tim Indonesia sudah berpengalaman.

"Sebut saja di tim putra Chico, Bagas/Fikri, Leo/Daniel dan Yeremia membawa tim putra melaju ke babak final dua tahun lalu, di tim putri lebih luar biasa lagi setelah sukses menjadi juara dengan Putri, Stephanie, Ana/Tiwi dan Lanny ada di dalamnya. Selain itu, Alwi, Ester, Komang serta Rachel/Trias dan Ribka pernah mengisi skuad SEA Games Indonesia. Jadi memang sebagian besar sudah pernah mewakili Indonesia di ajang beregu," kata Rionny pada Kamis, 1 Feberuari 2024 lalu.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Indonesia di Hari Pertama BATC 2024Tim Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di babak grup hari pertama Kejuaraan Beregu Asia 2024:

08.00 WIB - Beregu putri
Indonesia vs Kazakstan

12.00 WIB - Beregu putra
Indonesia vs Arab Saudi

Baca Juga: Bagas/Fikri Emban Tugas Berat di BATC 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya