Jelang Kejuaraan Dunia 2023, Dejan/Gloria Dilatih Richard Mainaky

Ditagani mantan pelatih Owi/Butet

Jakarta, IDN Times - Persiapan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terasa lebih istimewa. Tak hanya dilatih Vita Marissa, pasangan ini juga kini dalam binaan Richard Mainaky.

Peran mantan pelatih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu dirasa Dejan/Gloria besar dampaknya pada mereka. Terlebih, mengingat Dejan/Gloria belum mendapat hasil maksimal sejak perhitungan Olimpiade Paris 2024 dimulai.

1. Richard Mainaky berperan besar bagi Dejan/Glroia

Jelang Kejuaraan Dunia 2023, Dejan/Gloria Dilatih Richard MainakyPersiapan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Bagi Dejan/Gloria, kehadiran Richard Mainaky dalam tim pelatihan skuad binaan PB Djarum memberi dampak signifikan, terlebih bagi Dejan yang banyak berhubungan langsung dengan Richard.

"Apalagi pengalaman dan jam terbangnya sudah sangat luar biasa. Selama ada kak Richard datang ke sini memang lebih kompl, lebih mengisi karena terbantu banget. Sangat meminimalisir waktu, lebih detail juga jadinya," kata Gloria ditemui di GOR Djarum Jakarta Barat pada Selasa (15/8/2023).

Baca Juga: Pelatih Minat Tarik Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI

2. Beri motivasi kepada Dejan/Gloria

Jelang Kejuaraan Dunia 2023, Dejan/Gloria Dilatih Richard MainakyRichard Mainaky (dok. PBSI)

Dilatih Richard Mainaky, tak hanya sisi fisik dan teknis yang menjadi sorotan. Richard juga aktif memberi masukan dan semangat untuk mental pertandingan Dejan/Gloria.

"Kak Richard mengingatkan terus kalau memang kita nggak kalah saingan sama pemain top 10 atau yang di atas sana," kata Gloria.

Sementara itu, Dejan merasa bersyukur bisa berkesempatan dilatih Richard Mainaky. Menurut Dejan, Richard juga kerap membesarkan hatinya agar tampil lebih percaya diri.

"Ke saya sih lebih banyak membesarkan hati saya supaya percaya diri. Kan latihannya sudah bagus, di luar lapangan bahkan istirahatnya bagus, masa di lapangan hanya karena takut dan khawatir (jadi tak optimal)," ujar Dejan.

3. Siap berlaga di Kejuaraan Dunia 2023

Jelang Kejuaraan Dunia 2023, Dejan/Gloria Dilatih Richard MainakyPelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dejan/Gloria menjadi salah satu dari tiga wakil ganda campuran Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2023. Mereka akan bersua dengan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di babak pertama.

Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, mengatakan anak didiknya itu siap berlaga dalam ajang yang berlangsung di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023.

"Persiapan sudah matang. Mereka sudah siap. Punya waktu persiapan kurang lebih tiga mingguan. Jadi dibilang sudah siap, ya harus siap," ujar Vita.

Baca Juga: Dejan/Gloria Kembali Tembus Posisi 15 Besar Dunia BWF

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya