Kandas di Kejuaraan Dunia 2023, Ini Kata Lanny/Ribka

Akui lawan lebih kuat dan rapat

Jakarta, IDN Times - Langkah ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, terhenti di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Pasangan ini kandas saat berduel melawan ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Tak banyak memberikan perlawanan, pasangan Indonesia ini kalah dengan skor 5-21, 8-21 dalam laga yang berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada Rabu (23/8/2023).

Lanny/Ribka mengakui, Chen/Jia merupakan pesaing tanggung untuk dikalahkan di lapangan. Tak hanya itu, permainan mereka pun diakui tak keluar seperti yang diharapkan.

1. Permainan tak keluar

Kandas di Kejuaraan Dunia 2023, Ini Kata Lanny/RibkaLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Usai pertandingan, Lanny Tria Mayasari mengaku penampilannya tak sebaik yang diharapkan. Dia merasa serangannya kurang tajam, setidaknya untuk menyulitkan Chen/Jia.

"Permainannya tidak keluar sama sekali. Saya tidak bisa memberikan perlawanan yang lebih keras. Feeling pukulannya juga tidak ada. Juga serangannya kurang," ujar Lanny usai laga.

Baca Juga: Keluar dari Lubang Jarum, Lanny/Ribka Lanjut di Kejuaraan Dunia 2023

2. Puja-puji untuk Chen/Jia

Kandas di Kejuaraan Dunia 2023, Ini Kata Lanny/RibkaChen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Lanny/Ribka melontarkan puja-puji usai jalani laga melawan pasangan Chen/Jia. Bagi mereka, pasangan asal China itu merupakan pesaing tangguh yang tak mudah ditembus permainannya.

"Mereka begitu tertata, dan rapi. Tak gampang mati sendiri. Tahu kemana bola akan diarahkan. Antisipasinya selalu tepat," ujar Ribka.

Dia juga menilai, Chen/Jia merupakan pemain dengan kecepatan yang apik di lapangan.

"Serangannya kuat dan pertahanannya juga alot. Mereka bisa mengarahkan pukulan dengan baik," ujar Lanny menambahkan.

3. Nasib ganda putri di Kejuaraan Dunia 2023

Kandas di Kejuaraan Dunia 2023, Ini Kata Lanny/RibkaGanda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Skuad gandra putri masih memiliki dua wakil lainnya. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses mengunci tiket ke 16 besar usai menaklukkan pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.

Sementara pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih akan menjalani babak 32 besar. Mereka akan melawan pasangan Belanda, Debora jillie/Cheryl Seinen malam ini.

Baca Juga: Lanny/Ribka Babak Belur Lawan Jagoan China di Kejuaraan Dunia 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya