Comscore Tracker

Kevin Sanjaya dan Herry IP Tak Akur, Sekjen PBSI Siap Cari Solusi

Kevin/Marcus tidak akan dipecah

Jakarta, IDN Times - Sekretaris jendral PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, angkat bicara soal polemik merenggangnya hubungan pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi dan atlet Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin dikabarkan sudah tidak lagi berlatih di bawah binaan Herry IP setelah gelaran Indonesia Open 2022 usai.

Fadil Imran mengatakan PBSI akan berupaya mencari solusi terbaik untuk keduanya.

1. PBSI akan bantu carikan solusi

Kevin Sanjaya dan Herry IP Tak Akur, Sekjen PBSI Siap Cari SolusiKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Menurut Fadil Imran, polemik ini sebenarnya biasa terjadi antara pelatih dan atletnya. Fadil mengatakan, PBSI akan mencoba mencari solusi bagi permasalahan keduanya.

"Mudah-mudahan aja kita bisa mencarikan solusi," kata Fadil Imran ditemui di kawasan SCBD, Jakarta saat mendatangi final Piala Dunia Panjat Tebing seri Jakarta pada Senin (26/9/2022).

Fadil juga membantah bahwa Kevin Sanjaya dan Herry IP sudah tidak berlatih bersama di Pelatnas PBSI Cipayung.

Baca Juga: Herry IP Benarkan Sudah Tak Latihan Bersama Kevin Sanjaya

2. Sekjen PBSI: Pelatnas bukan cuma Herry IP

Kevin Sanjaya dan Herry IP Tak Akur, Sekjen PBSI Siap Cari SolusiHerry IP, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Aryono Miranat (Instagram.com/aryonomiranat_)

Fadil mengatakan, Kevin Sanjaya mungkin saja sedang punya masalah dengan Herry IP. Namun, latihan bagi Kevin dan pasangan mainnya, Marcus Fernaldi Gideon tetap berjalan.

Kevin bisa dibina oleh asisten pelatih, Aryono Miranat.

"Di Pelatnas Badminton itu bukan hanya Herry IP. Ada asisten coach, mas Aryono. Jadi Kevin dan Sinyo (Marcus) bisa tetap berlatih," ujar Fadil Imran.

3. Herry IP benarkan sudah tak latihan dengan Kevin

Kevin Sanjaya dan Herry IP Tak Akur, Sekjen PBSI Siap Cari Solusi(Pelatih tim bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi (tengah)) ANTARA FOTO/INASGOG/Hadi Abdullah

Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry IP membenarkan kabar bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah cukup lama tidak lagi berlatih dibawah bimbingannya.

"Iya. Benar adanya (Kevin sudah tidak berlatih dengan Herry)," kata Herry IP saat dihubungi IDN Times pada Senin (26/9/2022).

Sementara itu, Fadil Imran memastikan Kevin/Marcus tidak akan semudah itu dipecah sebagai pasangan main mengingat prestasi keduanya masih baik hingga saat ini.

Baca Juga: PBSI: Kevin Sanjaya Masih Tanggung Jawab Herry IP

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya